BOGOR TODAY – Pentingnya peran kader kesehatan terhadap pengembangan kesehatan masyarakat desa, berbagai upaya pun terus dilakukan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk unit pabrik Citeureup untuk meningkatkan kapasitas Kader kesehatan dan tenaga kesehatan Puskesmas di 12 desa mitra.

Baca Juga : Pelaku UMKM Diajari Keuangan dan Perijinan

Baca Juga : Indocement Tingkatkan Skill Warga Bantarjati

Pada Februari sampai April 2021 ini, berbagai pelatihan daring dilaksanakan sebagai rangkaian program kesehatan Indocement dengan tema berbagai tema yang cukup menarik.

“Ada  Serba-serbi Vaksin Covid-19 oleh dr. RA Adaninggar, SpPD dari national board certified internist, health educator, founder @internaisfun. Rumah Tangga Sehat dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) oleh dr. Wahyu Nurlitasari dari Division CSRS Indocement. Kemudian ada Peran Kampung Ramah Lingkungan (KRL) dalam Mendukung Kesehatan Masyarakat oleh Bambang Nugroho Yulianto dari Division CSRS Indocement,” tutur CSRS Division Manager, Gadang Wardono melalui siaran persnya, Senin (22/4/2021).

BACA JUGA :  Santan Bahaya Jika Dipanaskan? Simak Ini, Jangan Sembarangan Panaskan Makanan

Dia mengatakan, pelatihan daring tersebut dilaksanakan secara bertahap dengan total peserta sebanyak 576peserta dari 12 desa mitra. Rangkaian pelatihan tersebut memiliki tujuan memotivasi atau mendorong peserta untuk menginisiasi pembentukan KRL atau memelihara KRL yang sudah ada di lingkungannya.

BACA JUGA :  Menu Tanggal Tua dengan Tumis Buncis dan Tempe yang Nikmat Dimakan Bareng Keluarga

“Peserta diharapkan dapat mengajak masyarakat sekitarnya untuk membentuk/menjalankan KRL, sebagai salah satu dasar dalam menciptakan lingkungan dan masyarakat yang sehat. Meningkatkan wawasan peserta agar dapat melakukan kegiatan penggerakan dan pemberdayaan masyarakat di bidang kesehatan,” ujar Gadang.

Baca Juga : “Indocement Peduli” Bantu Korban Bencana Alam Indonesia

============================================================
============================================================
============================================================