BOGOR TODAY – Polresta Bogor Kota menggelar refleksi situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam waktu tiga bulan (Januari-Maret) di Gedung DPRD Kota Bogor, Rabu (7/4/2021).

Bahkan, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro memamerkan hasil pengungkapan kasus tindak kriminalisasi dan kekerasan berupa senjata tajam, benda tumpul, minuman keras ilegal, narkoba hingga knalpot bising.

Baca Juga : PT Ferry Sonneville Dilaporkan

Baca Juga : Jabatan Kepala Bappeda dan Disperumkim Kota Bogor Jadi Rebutan

Kemudian, dilanjut dengan pemaparan capaian dalam penanganan COVID-19 yang berlangsung di ruangan Rapat Paripurna lantai 4, Gedung DPRD Kota Bogor.

Orang nomor satu di Polresta Bogor Kota itu mengatakan, refleksi situasi kamtibmas ini merupakan pertama kali dilakukan oleh Polresta. Menurutnya, tindak kriminalisasi dan kekerasan di Kota Bogor masih tinggi, hal itu terlihat dari barang bukti yang berhasil diamankan oleh anggotanya.

Baca Juga : Usul BPTJ Menambah Semrawut Kawasan Puncak

Baca Juga : Warga Binaan Lapas Paledang Digeledah Petugas Temukan Puluhan Benda Terlarang

“Selama tiga bulan ini kami bekerja ekstra, dan hasilnya sudah kami perlihatkan semua di sini. Barang bukti yang kita amankan ada ratusan sajam, narkoba dan lain sebagainya,” katanya.

Selain itu, dirinya juga mengaku semenjak ditugaskan di Kota Bogor banyak tugas yang harus dikerjakan secara serius bersama Forkopimda Kota Bogor, salah satunya penanganan wabah COVID-19.

“Tiga bulan lalu angka covid di Kota Bogor tinggi bahkan sempat berada di zona merah dan kami bersama satgas berupaya mengeluarkan beberapa kebijakan, seperti penutupan jalan, ganjil genap, penindakan terhadap pelanggar PPKM, hingga pembentukan Polisi RW,” ujarnya.

Baca Juga : Mapancas Tuntut Pemerintah Usut Kasus Mafia Tanah

Baca Juga : Tembakau Sintetis Asal Makassar Beredar di Bogor

Dari kebijakan tersebut, Susatyo mengaku kasus covid di Kota Bogor dapat ditekan bahkan turun drastis hingga sekarang. “Iya, angka covid yang tadinya merah berangsur turun ke oranye dan sekarang kuning. Kita akan terus berupaya melakukan langkah-langkah preventif guna menekan angka covid yang lebih baik lagi. Dan kami pun akan melakukan penegakan hukum bagi siapa saja yang menggangu kamtibmas,” terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan Polresta Bogor Kota. Menurutnya, langkah yang sudah dilakukan pihak kepolisian ini perlu didukung oleh semua pihak, karena tujuannya yaitu untuk menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Bogor sehingga kedepannya Kota Bogor menjadi lebih nyaman dan aman.

Baca Juga : Pemekaran Wilayah Kabupaten Bogor Hanya Isu Nina Bobo

“Ini perlu kita apresiasi bersama, dan0 tentunya kita ingin Kota Bogor ini nyaman dan aman dari segala tindakan kriminalisasi, kekerasan, dan tindakan-tindakan yang merugikan banyak orang. Jadi kita harus dukung bersama,” katanya. (Heri)