Baca juga : Kendaraan Barracuda Hingga Pasukan TNI Jaga Perdamaian Palestina, Ini Faktanya

Sementara untuk usulan ketiga, OKI diimbau untuk tetap fokus membantu kemerdekaan bangsa Palestina. Dalam kaitan ini, OKI harus lebih keras berupaya untuk mendorong dimulainya negosiasi multilateral yang kredibel terkait isu Palestina, dengan “berpedoman pada parameter-parameter yang disetujui komunitas internasional demi mencapai solusi dua negara.”

Retno juga menegaskan, bahwa perjuangan mendukung kemerdekaan Palestina masih jauh dari kata selesai. OKI, sebagai organisasi berpengaruh di kawasan, diminta untuk terus bersatu dalam mendukung Palestina.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Apresiasi Dompet Dhuafa Beri Akses Masyarakat Sekitar dan Pengungsi Anak-Anak Pendidikan Berkualitas

Baca juga : PersenRI Galang Perdamaian Israel-Palestina

Dari hasil pertemuan tersebut menghasilkan sebuah resolusi. Meski resolusinya masih dibahas dan belum difinalisasi, Retno memberikan gambaran mengenai apa saja poin-poinnya nanti.

“Salah satu poin yang sudah tampak adalah seruan kepada komunitas internasional, khususnya Dewan Keamanan PBB untuk mengambil langkah konkret atas tindakan kekerasan Israel. Jika DK PBB gagal, Sidang Umum PBB harus melakukan pertemuan darurat,” tutur Retno.

BACA JUGA :  Pj.Bupati Bogor : Peringatan Nuzulul Quran Jadi Refleksi Pengamalan Nilai Al Qur’an Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Baca juga : Israel Segel Kawasan Palestina

Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) dijadwalkan menggelar pertemuan mengenai isu Palestina-Israel pada hari Minggu ini. Sejumlah pihak mengharapkan pertemuan tersebut dapat membuahkan hasil konkret, termasuk seruan gencatan senjata.(Willy/medcom/B. Supriyadi)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================