JAKARTA TODAY – Tiga pemimpin Negara Asia, yakni Presiden RI Joko Widodo, Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin dan Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah Mu’izzadin menyatakan mengutuk kekerasan yang dilakukan para zionis Israel terhadap warga Palestina.

Dalam akun Twitter resminya @jokowi, Presiden Joko Widodo menuliskan bahwa ia bersama Perdana Menteri Malaysia dan Sultan Brunei Darussalam merilis tentang Eskalasi Kekerasan oleh Israel di Wilayah Pendudukan Palestina.

Baca juga : Menlu Retno Hadiri Pertemuan Khusus Bersama Organisasi Kerja Sama Islam

BACA JUGA :  Lauk Sarapan Simple dengan Omelet Ayam dan Sayuran untuk Anak

“Kamk dukung penuh untuk pembentukan Negara Palestina yang merdeka dan berdaulat,” tulis Jokowi di akun miliknya, Senin (17/5/2021).

Ketiga pemimpin itu mengutuk keras tindakan pelanggaran dan agresi terang-terangan yang berulang kali dilakukan Israel, yang menargetkan warga sipil di seluruh wilayah pendudukan Palestina, demikian menurut pernyataan itu.

Baca juga : Kecam Agresi Militer Israel, Buruh Se Indonesia Bakal Datangi Kantor PBB

Kekerasan tersebut, lanjut pernyataan bersama itu, menyebabkan penderitaan bagi banyak orang termasuk perempuan dan anak-anak.

BACA JUGA :  Begini Tata Cara dan Niat Puasa Syawal Selama 6 Hari

Baca juga : Penjajah Zionis Israel Bombardir Rumah Pimpinan Hamas

Ketiga pemimpin negara itu juga prihatin atas perluasan permukiman ilegal Israel Barat, termasuk Yerusalem Timur.

“Kami juga tanpa pamrih mengutuk pelanggaran hukum internasional, termasuk hukum kemanusiaan dan hak asasi manusia, yang dilakukan Israel, melalui kebijakan yang tidak manusiawi, kolonial, dan apartheid terhadap orang-orang Palestina di Wilayah Pendudukan Palestina,” lanjut isi pernyataan itu.

============================================================
============================================================
============================================================