Baca juga : Diserang Rudal Israel, Kantor Berita AP dan Al Jazeera di Gaza Ambruk

Oleh karena itu, mereka mendesak adanya tindakan kolektif yang bertanggung jawab untuk memastikan pertanggungjawaban yang diperlukan atas pelanggaran Israel sesegera mungkin.

Pernyataan bersama tersebut juga memperingatkan agar semua pihak menahan diri, menghentikan serangan terhadap warga sipil untuk mengambil langkah yang dapat meredakan situasi demi tegaknya hukum dan ketertiban internasional.

Baca juga : SAATNYA PENJAJAH ISRAEL HENGKANG DARI PALESTINA

“Kami mendesak kedua belah pihak untuk menerima kehadiran internasional sementara di Kota Al-Quds, untuk memantau penghentian permusuhan di Wilayah Pendudukan Palestina.”

BACA JUGA :  Cara Membuat Kolak Biji Salak Ubi Ungu yang Enak dan Cantik

Selaku komunitas internasional, ketiganya mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk segera bertindak dan mengambil tindakan yang menjamin keselamatan warga Palestina.

“Kami meminta Majelis Umum PBB untuk mengadakan sesi darurat membahas perkembangan yang terjadi dan menghasilkan Persatuan untuk Resolusi Perdamaian dengan tujuan mengakhiri kekejaman yang dilakukan terhadap rakyat Palestina.”

Mereka juga mengajak warga dunia untuk tetap teguh dalam komitmen mereka menjaga “solusi dua negara” demi mencapai cita-cita Negara Palestina yang merdeka, berdasarkan perbatasan sebelum 1967, dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kota.

BACA JUGA :  Bejat, Cabuli 2 Bocah Laki-laki, Pemilik Bengkel di Solok Ditangkap

“Kami menegaskan kembali solidaritas dan komitmen kami kepada rakyat Palestina, termasuk hak mereka untuk menentukan nasib sendiri, dan penciptaan Negara Palestina yang merdeka dan berdaulat,” katanya.

Mereka menyatakan siap mendukung upaya internasional untuk mencapai perdamaian yang komprehensif, adil, dan langgeng di Timur Tengah berdasarkan Resolusi PBB yang relevan dengan hukum internasional, termasuk hukum humaniter.
(isa/cnn/B. Supriyadi).

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================