BOGOR TODAY – Stasiun Pondok Rajeg yang berada di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, rencananya akan direaktivasi. Pasalnya, stasiun yang sudah tidak beroperasi ini kondisinya sangat memprihatinkan karena sejumlah fasilitas yang ada di stasiun ini terlihat rusak dan dipenuhi oleh vandalisme karena tak terawat.

Dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/6/2021) Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan pengaktifan kembali stasiun tersebut akan memudahkan sarana transportasi di dua wilayah perbatasan, antara Kabupaten Bogor dan Kota Depok.

BACA JUGA :  7 Manfaat Buncis untuk Kesehatan, Nomor Terakhir Harus Diketahui Semua Orang

Baca Juga : 2.184 Pelaku UMKM Kota Bogor Gagal Dapat Bantuan

Namun pada 2006, karena usia Kereta Rel Diesel (KRD) Pondok Rajeg yang sudah tua dan tidak layak operasi. Otomatis stasiun dan jalurnya juga dinonaktifkan selama kurang lebih 15 tahun.

sebelumnya, sambung Dadang Pemerintah Kota Depok telah memberikan surat permohonan kepada Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), untuk mereaktivasi Stasiun Pondok Rajeg.

BACA JUGA :  Membuat Sambal Leunca Cabai Hijau untuk Santapan saat Makan Bareng Keluarga

Bahkan pada saat BPTJ melakukan pertemuan dengan Kementerian Perhubungan, salah satunya membahas Feasibility Study (FS) reaktivitas stasiun, salah satunya Stasiun Pondok Rajeg.

“Alhamdulillah mendapatkan dukungan dan kami sudah melakukan survei lapangan bersama BPTJ di Stasiun Pondok Rajeg,” ujar Dadang.

Baca Juga : PolisiGerebek Pesta Narkoba Berkedok Temu Keluarga di Puncak Bogor

============================================================
============================================================
============================================================