BOGOR TODAY – Semenjak adanya pandemi COVID-19 di Indonesia membuat roda perekonomian di berbagai daerah mengalami penurunan. Namun, setelah satu tahun lebih pandemi covid melanda tanah air, roda perekonomian perlahan bangkit, seperti halnya di Kota Bogor.

Tepat di Hari Jadi Bogor (HJB) ke 539, Polresta Bogor Kota bersama Pemerintah Kota Bogor dan juga Kadin Kota Bogor melakukan sebuah gebrakan membangkitkan ekonomi melalui pameran UMKM Flora dan Fauna di lima hotel.

Baca juga : HJB ke 539 ‘Masih’ Ditengah Pandemi COVID-19, Bangkitkan Kewaspadaan

Pameran UMKM ini pun dihadiri langsung Wali Kota Bogor Bima Arya, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim, Sekda Kota Bogor Syarifah Sofiah, Ketua Kadin Kota Bogor Almer Faiq Rusdi,
Ketua Komisi 3 DPRD Kota Bogor Zaenul Mutaqin, Kepala Dinas UMKM, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor.

BACA JUGA :  Menu Sederhana dengan Tumis Ayam dan Wortel yang Lezat dan Praktis

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pameran UMKM flora dan fauna ini sebagai langkah membangkitkan ekonomi ditengah pandemi COVID-19. Hampir dua tahun menjalani situasi pandemi Covid-19, sejak Januari 2020 tahun lalu sampai saat ini, Polresta Bogor Kota sudah melakukan 30 kegiatan yang dipersembahkan untuk Kota Bogor terkait dimensi kesehatan.

BACA JUGA :  Resep Membuat Bubur Jagung Sagu Mutiara Anti Gagal, Rasanya Sudah Pasti Enak

“Hari ini 31 kegiatan penguatan ekonomi. Sebagai mana pesan dari Presiden Jokowi. Ujungnya produktivitas dan membangkitkan gairah dalam memulihkan perekonomian di Kota Bogor. Sehingga melalu polisi Sahabat UMKM ini, kami menginjakan UMKM bersama kami. Ini upaya kita meningkatkan pertumbuhan ekonomi sehingga kami memberikan jaminan terhadap UMKM di Kota Bogor,” kata Susatyo, Kamis (3/6/2021).

Baca juga : DPRD Ingatkan Pemkot Bogor Perbaiki Laporan Keuangan dan Aset

============================================================
============================================================
============================================================