BOGOR TODAY – Presiden Jokowi meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di sejumlah titik di Kabupaten dan Kota Bogor, termasuk Stasiun Bogor dan Stadion Pakansari, Kamis (17/6/2021).

Jokowi menyebut bahwa vaksinasi massal ini harus terus dilanjutkan. Hal itu dilakukan karena dalam upaya percepatan mencapai herd immunity atau kekebalan komunal. Dengan herd immunity, kata Jokowi, diharapkan penyebaran Covid 19 bisa dihambat.

Baca Juga : Tempe Asal Bogor Laris di Luar Negeri, Siap Diekspor ke Jepang

“Hari ini, saya bersama dengan Gubernur Jawa Barat dan Bupati Bogor melihat langsung vaksinasi massal yang diadakan di Kabupaten Bogor, baik yang ada di Stadion Pakansari dan beberapa rumah sakit serta Puskesmas,” tutur Jokowi.

Jokowi menargetkan, pelaksanaan vaksinasi di Bogor dapat diselesaikan pada bulan Agustus 2021 mendatang

Baca Juga :  Kabar Duka, Mantan Ajudan Gus Dur Meninggal Dunia

Sementara, Bupati Bogor Ade Yasin merinci 10 ribu dosis vaksin tersebar di sejumlah Puskesmas, Rumah Sakit serta tempat umum 5.000 dosis di Stadion Pakansari, 5.000 dosis lainnya tersebar di 50 Puskesmas dan rumah sakit swasta.

Baca Juga : BupatiAde Yasin : Wartawan Bodrek Tukang Peras Laporkan Saja ke Polisi

“Presiden sudah meninjau secara langsung di Stadion Pakansari, ternyata di Stadion Pakansari tempatnya ideal, udara berputar bebas, jadi disarankan diteruskan disini. Jadi nanti akan kami atur kembali kegiatan vaksinasi selanjutnya,” terang Ade.

Ade menambahkan, Presiden minta Pemkab Bogor terus lakukan percepatan vaksinasi, jika ada kekurangan vaksin bisa difasilitasi Kementerian Kesehatan. Presiden melihat tingkat antusias warganya tinggi, dan darinya akan memenuhi kebutuhan vaksin di Kabupaten Bogor.

“Beliau juga paham kalau jumlah penduduk Kabupaten Bogor terbesar di Indonesia, makanya beliau juga meminta Kemenkes untuk terus penuhi kebutuhan vaksin di Kabupaten Bogor. Saya bilang, kami siap meneruskan kegiatan vaksinasi massal di Kabupaten Bogor,” tutup Ade.

Baca Juga :  Ganjil Genap Dihari Kerja Dinilai Ganggu Aktivitas Warga

Sebelumnya, mantan Wali Kota Solo itu mendatangi Stasiun Kereta Api Bogor, yang menggelar vaksinasi massal bagi para penumpang dan warga yang berkegiatan sehari- harinya di dekat stasiun.

Baca Juga : PerumdaTirta Pakuan Beberkan soal Tagihan Air Tiba-tiba Melonjak, Ini Penjelasannya

Jokowi menuturkan, pemberian vaksin terhadap para penumpang KRL juga pekerja yang ada di stasiun merupakan prioritas agar mereka dapat terlindungi.

“Stasiun, pelabuhan dan bandara adalah lokasi tempat bergerak manusianya cukup tinggi. Oleh karena itu, pemerintah memberi prioritas kepada para pekerja publik, setelah tenaga kesehatan, lansia sudah disuntik vaksin,”paparnya.
(B. Supriyadi)