Oleh : Heru B Setyawan (Pemerhati Pendidikan)

ANNISA Pohan lewat cuitannya di Twitter, 22/6/2021, mengaku heran mengapa para buzzer Islamophobia itu mempermasalahkan film bernuansa Islam.Padahal, kata Annisa, para buzzer yang mengkritik film karya anak bangsa itu juga beragama Islam.

“Kenapa ya buzzer-buzzer itu islamophobia padahal dirinya juga Islam, film animasi berprestasi untuk anak-anak bernuansa islam dengan nilai-nilai positif aja jadi masalah untuk mereka,” cuit Annisa Pohan.

Baca Juga : HAKIMADIL MASUK SURGA, HAKIM DZALIM MASUK NERAKA

 

Banyak pihak mendesak pemerintah agar menertibkan para buzzer di medsos jika pemerintah ingin serius dikritik. Menurut Jubir Presiden Fadjroel Rachman menegaskan pemerintah tidak menggunakan buzzer. Pemerintah tidak punya buzzer.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 17 April 2024

Apa yang dikatakan Fadjroel, bertolak belakang dengan pengakuan pegiat medsos Denny Siregar. Dia mengaku sebagai buzzer mendukung Jokowi. Denny mengumpamakan mereka seperti lebah.

Menurut penulis apa yang dikatakan Denny Siregar juga kurang tepat, karena yang namanya lebah itu sifatnya seperti orang beriman dan mempunyai ciri-ciri sebagai berikut :

Baca Juga : HRSHARUSNYA DIRANGKUL JANGAN “DIPUKUL”

1. Lebah itu makan hanya yang baik-baik saja (halal), sementara para buzzer ini memang gajinya halal, tapi kerjaan membuat sakit hati orang lain, karena sering menghina, menghujat bahkan memfitnah orang. Statusnya di medsos juga bannyak kontroversial yang menyebabkan perpecahan masyarakat Indonesia.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Ingatkan PPPK untuk Melayani Masyarakat Kabupaten Bogor Secara Optimal

2. Lebah itu sebagai obat (bermanfaat), boro-boro bermanfaat. Para buzzer ini tugasnya menyerang dengan bahasa yang kotor kepada siapa saja yang suka mengkritisi pemerintah.

Biasanya jika buzzer sudah terdesak kalah, maka para buzzer ini mencap oposisi dengan sebutan radikal, kadrun, teroris dan anti Pancasila dan NKRI Jika pemerintah salah, maka para buzzer ini akan membela mati-matian junjungannya.

============================================================
============================================================
============================================================