BOGOR TODAY – Semenjak diberlakukannya PPKM Darurat di Kota Bogor banyak masyarakat yang terdampak, terlebih mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) akibat terpapar COVID-19.

Dengan banyaknya warga terdampak, para wakil rakyat yang duduk di gedung DPRD Kota Bogor ini pun hadir dan bergerak memberikan bantuan pangan berupa paket sembako, salah satunya dari anggota DPRD Kota Bogor Fraksi PPP, Gilang Gugum Gumelar.

Caca Juga : Bupati Bogor Imbau Masyarakat Laksanakan Shalat Idul Adha di Rumah 

Gilang mengatakan, saat ini kondisi di Kota Bogor sedang darurat, karena wabah corona meningkat tajam yang berdampak pada ekonomi masyarakat, sehingga perlu adanya kepedulian dari teman-teman legislatif demi membantu meringankan beban masyarakat, terlebih mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

“Adanya PPKM darurat ini banyak sekali masyarakat yang terdampak dan kita perlu hadir untuk memberikan bantuan baik secara ekonomi maupun keperluan rumah tangga lainnya dan terkhusus bagi masyarakat yang terdampak covid, sehingga harus menjalani Isoman,” kata Gilang, Sabtu (17/7/2021).

Baca Juga :  IPB Bangun Ketahanan Pangan Keluarga di Tengah Pandemi Melalui "Budikdamber"

Saat ini, lanjut Gilang, pihaknya menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang tinggal di Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan. Setelah itu, bantuan ini juga akan dilanjutkan ke kelurahan-kelurahan lain yang ada di Bogor Selatan.

Baca Juga : Tirta Pakuan Bayar Zakat Perusahaan Rp 1 M, Dirut: Mohon Fokus Penanganan Covid-19 

“Untuk hari ini kita salurkan ke warga Kelurahan Genteng yang sedang isoman dan bantuan ini kita akan lakukan secara bertahap, artinya kita akan berikan kepada masyarakat yang ada di kelurahan lain juga yang ada di Kecamatan Bogor Selatan,” ujarnya.

Masih kata Gilang, bantuan yang disiapkan ini berdasarkan inisiasi sendiri. “Bantuan ini atas dasar hati nurani kita, sehingga tidak ada paksaan dari siapapun,” ucapnya.

Baca Juga :  Ganjil Genap Dihari Kerja Dinilai Ganggu Aktivitas Warga

Selain bantuan sembako, pihaknya juga terus membantu penanganan COVID-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan juga memberi bantuan tabung oksigen untuk pasien covid yang sedang isoman. Bukan itu saja, Ia pun memiliki mobil ambulan untuk melayani masyarakat.

Baca Juga : Polresta Bogor Salurkan Ratusan Paket untuk Warga yang Isoman 

“Mobil ambulan kita stanby 24 jam. Jadi bagi masyarakat yang membutuhkan bisa langsung hubungi saya, kita akan beri pelayanan semaksimal mungkin,” tandasnya.

Sementara itu, Lurah Genteng Riki Ridwan Deris mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh anggota DPRD dari Fraksi PPP ini. Menurutnya, bantuan ini sangat membantu masyarakat, terlebih mereka yang sedang jalani isoman.

“Saya selaku aparat di wilayah tentunya mengapresiasi dan semoga bantuan seperti ini datang dari anggota DPRD lainnya,” ucapnya. (Hery)