BOGOR TODAY – Ketua Tim Koordinator Pemulasaraan Jenazah COVID-19 yang juga Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan memberi pelatihan terhadap calon relawan soal pedoman tata laksana jenazah Covid.

Pelatihan terhadap calon relawan pemulasaraan jenazah pasien Covid ini berlangsung di Sekretariat Satgas Covid-19 Kota Bogor, Gedung Wanita, Jalan Sudirman Kecamatan Bogor Tengah, Sabtu (10/7/2021).

BACA JUGA :  Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana, Kota Bogor Kuatkan Kultur Warga Siap Siaga

Baca Juga : Perbaikan Pipa di Pulo Empang Terus Dikebut, Pelanggan Disarankan Tampung Air

Rino mengatakan, pelatihan ini dilakukan agar para calon relawan dapat mengetahui dan juga memahami tentang bagaimana tata laksana menjadi petugas pemulasaraan jenazah Covid-19, mulai dari menjemput, mengurus hingga mengantarkan jenazah ke pemakaman.

“Mereka yang sekarang ikut pelatihan merupakan calon-calon petugas yang disumbangkan instansi. Sebut saja dari organisasi mahasiswa, TNI, remaja masjid, DKM masjid, perwakilan kelurahan, Kecamatan dan Polmas hadir semua,” kata Rino.

BACA JUGA :  Dipercaya Bisa Bikin Panjang Umur dengan 5 Gerakan Olahraga Ini

Menurutnya, para relawan di saat melaksanakan tugasnya itu tentu dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) dan mengikuti protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

============================================================
============================================================
============================================================