BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Posyandu merupakan salah satu kegiatan sosial di bidang kesehatan. Sebagai upaya pengabdian mahasiswa kepada masyarakat, kelompok BogorKab17 Kuliah Kerja Nyata-Tematik (KKN-T IPB 2021) berpartisipasi dalam kegiatan Posyandu Melati.

Posyandu Melati di Desa Jatisari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor dilaksanakan secara bergilir dari hari Senin-Kamis dengan total 10 Posyandu. Walaupun di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan posyandu tetap berjalan sebagaimana biasa dan diadakan setiap sebulan sekali.

BACA JUGA :  Kementrian PUPR Buka Formasi Seleksi CPNS 2024 Setelah Lebaran! Ini Dia Syarat dan Tanggal Pendaftarannya

“Seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan posyandu diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, pemeriksaan suhu dan selalu menjaga jarak. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan covid-19. Selain itu, jumlah mahasiswa juga dibatasi dengan maksimal 5 orang per posyandu” jelas Mahasiswa KKN IPB, Arizal Ibnu Rianto.

BACA JUGA :  Digadang Gantikan Bima Arya, Ini Sosok Hery Antasari Pj Wali Kota Bogor

“Pada pelaksanaan posyandu, dilakukan tahap registrasi, penimbangan berat badan, tinggi badan, pengukuran tensi, imunisasi dan penyuluhan kepada peserta posyandu.” tambahnya.

============================================================
============================================================
============================================================