Hal ini terbukti dengan masih banyaknya korupsi, penegakan hukum yang amburadul dan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara jauh dari nilai dan Sila-sila dari Pancasila.

2. Gerak dan Pertumbuhan. Bentuk angka ‘6’ diasosiasikan sebagai ‘orang & roda yang sedang bergerak’ terus maju ke depan yang melambangkan pertumbuhan dan percepatan ekonomi.

Menkeu Sri Mulyani mengatakan pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 7,07 %, hal itu disanggah oleh Ekonom Rizal Ramli, “Itu sebenarnya pertumbuhan ekonomi kuartal II 2020 ke kuartal II 2021 itu 7,07 persen. Kalau dilihat pertumbuhan ekonomi secara kuartalan, kuartal I 2021 ke Kuartal II 2021, hanya tumbuh 3,3 persen,” katanya.

BACA JUGA :  Sampaikan Rekomendasi LKPJ Bupati Bogor Tahun 2023, Pj. Bupati Bogor Bersama DPRD Kabupaten Bogor Gelar Rapat Paripurna 

3. Ruang Kebersamaan. Bentuk tersebut diasosiasikan sebagai ‘ruang’ yang melambangkan negara memberikan ruang demokrasi kepada rakyat untuk turut berkontribusi dalam pembangunan Indonesia.

Ini juga omomg kosong karena, nyatanya demokrasi mati, hal ini dengan ditahannya orang-orang yang suka mengkritik pemerintah. Pembaca yang budiman insyaAllah tahu, siapa-siapa yang ditahan pemerintah karena sikap kritisnya.

Selain itu, dapat diasosiasikan pula sebagai bentuk ‘panah’ yang melambangkan pertumbuhan yang berkesinambungan. Ini juga tidak benar, sudah dijawab pada point nomor 2 di atas.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Nasi Goreng Jamur yang Lezat dan Bikin Nagih

4. Persatuan dan Harapan. Bentuk ‘lingkaran’ merupakan bentuk sempurna yang mencerminkan harapan akan keberhasilan dari semua hal yang ingin dicapai. Bentuk ini juga dapat diasosiasikan ‘persatuan’ Indonesia.

Persatuan apa? buktinya aada buzzer yang keberadaannya justru membuat gaduh dan bikin pecah persatuan bangsa Indonesia, anehnya para buzzer ini dipelihara oleh pemerintah.

Maka yang tepat tema HUT RI ke-76 adalah,”Tobat Nasional Menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,”. Jayalah Indonesiaku. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================