BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Media sosial Instagram Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor selalu diisi dengan beragam komentar dari para netizen atau yang disebut Sobat Tika.

Dari berbagai komentar yang disampaikan oleh sobat tika itu, tak sedikit dari mereka menyampaikan soal tagihan yang selalu terjadi lonjakan.

Untuk itu, Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor memberi informasi bahwa apa yang selama ini terjadi, karena meter air di rumah pelanggan tidak terawat atau tidak terjaga dengan baik.

BACA JUGA :  Wajib Tahu, Ini Dia 12 Khasiat Bunga Pepaya untuk Kesehatan

Direktur Teknik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Ardani Yusuf mengatakan, meter air yang terpasang di rumah pelanggan itu fungsinya adalah sebagai alat ukur pemakaian air setiap bulan. Menurutnya, alat ukur ini sangat penting bagi pelanggan dan harus betul-betul terawat dan terjaga dengan baik agar tercatat dengan akurat sehingga rekening air yang ditagihkan sesuai dengan pencatatan dan tidak terjadi adanya pelonjakan tagihan.

BACA JUGA :  Pengurus BPPD Kota Bogor Dilantik, Bima Arya Beri Masukan Ini

“Mengapa meter yang tidak terawat dapat menimbulkan pelonjakan tagihan? Salah satunya yaitu menyulitkan petugas pembaca meter ketika membaca atau mencatat angka meter air tersebut,” kata Ardani.

“Akibatnya, ketika data yang difoto oleh petugas pembaca meter kurang jelas maka tagihan rekening air akan ditagihkan berdasarkan pemakaian rata-rata pelanggan selama 6 bulan kebelakang,” tambahnya.

============================================================
============================================================
============================================================