BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Permasalahan tower tak berizin masih terus menjamur di kota hujan, salah satunya di Kampung Balubur Sari, RT02, RW01, Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Berdasarkan informasi yang diterima Bogor-Today.com, bahwa tower tersebut dibangun PT Inti Bangun Sejahtera, salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa penguat sinyal dalam gedung, dan perusahaan ini memiliki menara yang tersebar di wilayah Jawa dan Sumatera.

Namun sayang, dari sekian menara yang sudah di bangun, tetapi untuk di Kota Bogor belum dilengkapi izin IMB dari dinas terkait. Saat ini, tower atau menara yang ada di RT02, RW01, Kelurahan Muarasari, Kecamatan Bogor Selatan, sudah berdiri tegak.

BACA JUGA :  Menu Sederhana dengan Tumis Ayam dan Wortel yang Lezat dan Praktis

Aparat wilayah setempat, dalam hal ini Lurah Muarasari Karjono mengaku kesal dengan adanya bangunan menara di wilayahnya yang belum memiliki IMB, sehingga ia pun melayangkan surat teguran hingga dua kali ke pihak tower.

“Kita sudah membuat teguran secara tulisan sebanyak dua kali, yang pertama tanggal 22 Juli dan yang kedua tanggal 7 Agustus 2021. Tower ini dibangun atas nama PT Inti Bangun Sejahtera,” ungkap Karjono kepada Bogor Today, belum lama ini.

BACA JUGA :  Wajib Tahu, Ini Dia 12 Khasiat Bunga Pepaya untuk Kesehatan

Dia memaparkan, bahwa teguran yang dilayangkannya itu karena berdasarkan pantauan dirinya pada tanggal 22 Juli lalu, dimana saat itu ditemukan bahwa pembangunan tower tersebut belum kantongi izin, sehingga dirinya meminta untuk menghentikan pembangunannya.

“Saat saya layangkan teguran pertama memang pihak tower menghentikan aktivitas pembangunan. Tapi tidak lama pembangunan tersebut dilanjut kembali oleh mereka, sehingga kita pun melayangkan teguran kedua di tanggal 7 Agustus dan di waktu itu juga kita sampaikan ke Pak Camat dan Dinas PUPR untuk ditindaklanjuti,” ucapnya.

============================================================
============================================================
============================================================