Pasca Tewasnya Pengendara Motor, Disperumkim Kota Bogor Evaluasi Kesehatan Pohon
Pasca Tewasnya Pengendara Motor, Disperumkim Kota Bogor Evaluasi Kesehatan Pohon. Foto : Ilustrasi.

BOGOR-TODAY, BOGORPasca tewasnya seorang pengendara motor lantaran tertimpa dahan di kawasan Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor,  pada Minggu (10/10/2021) sore membuat  Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor langsung melakukan evaluasi.

Kepala Dinas Perumkim Kota Bogor Juniarti Estiningsih menyebutkan bahwa sebagian besar wilayah di Kota Bogor masuk kategori rawan pohon tumbang. Terlebih, kata dia saat kondisi hujan deras disertai angin kencang.

BACA JUGA :  Masjid Agung Al Isra Kota Bogor jadi Pusat Ekonomi, Sosial dan Peradaban

Dirinya merinci, sejumlah ruas jalan yang harus diwaspadai pengendara yakni  berada di Jalan Ahmad Yani, Jalan Soleh Iskandar, juga Jalan Tentara pelajar yang didominasi oleh pohon besar dan terindikasi rapuh.

Mantan Camat Bogor Barat itu mengaku, saat ini, Disperumkim terus melakukan penanganan terhadap sejumlah pohon rawan tumbang. Dengan cara pemangkasan atau penopingan.

BACA JUGA :  Restoran Ramen Populer di Bogor, Hotmen Puaskan Selera dan Perut Para Penggemar

“Jika pohon yang berada di Jalan Ahmad Yani sebenarnya sudah dalam penanganan. Bahkan sudah memiliki KTP. Tandanya, untuk yang berwarna merah sudah dilakukan pemotongan, kuning juga sudah terbilang aman,” jelas Esti, Senin (11/10/2021).

============================================================
============================================================
============================================================