Gempa Guncang Karangasem Bali
Gempa Guncang Karangasem Bali, Sejumlah Bangunan Rusak, Satu Warga Meninggal.

BOGOR-TODAY.COM, BALIGempa guncang Karangasem Bali. Gempa berkekuatan Magnitudo (M) 4,8 berdampak pada tanah longsor hingga sejumlah bangunan rusak. satu warga meninggal, Sabtu (16/10/2021).

Hingga pukul 07.30 WITA, tercatat satu warga Desa Ban, Kecamatan Ban, meninggal akibat tertimpa bangunan. “Korban masih anak,” kata Sekretaris BPBD Karangasem Putu Eka Putra Tirtana, seperti dikutip sindonews.com, Sabtu (16/10/2021).

BACA JUGA :  Modus Sembuhkan Kesurupan, Guru Silat di Sampang Cabuli Muridnya

Putu juga menyebutkan, daerah lain yang terdampak cukup parah yaitu Kecamatan Rendang dan Bebandem. Sejumlah rumah dan sanggah atau tempat ibadah di rumah umat Hundu rusak.

BPBD Karangasem masih melakukan pendataan untuk menghitung seluruh korban dan kerusakan. “Data akan kami update,” kata Tirtana.

Sementara, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Bali I Made Rentin mengatakan sebanyak empat orang tertimbun material di daerah Trunyan, Kabupaten Bangli.

BACA JUGA :  PVMBG Laporkan Gunung Marapi Erupsi Malam Ini

“Selain itu, kami juga menerima info awal ada satu warga di Kabupaten Karangasem yang mengalami patah tulang,” kata Rentin.

Rentin bersama jajaran saat ini sedang menuju lokasi warga yang tertimbun di kawasan Trunyan, Kabupaten Bangli.

============================================================
============================================================
============================================================