Dewan Desak Pemkab Bogor, Tangani Korban Bencana di Harkatjaya

Dewan Desak Pemkab Bogor
Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Aan Triana Almuharom tengah mengunjungi salah satu rumah korban bencana alam di Sukajaya.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORDewan Desak Pemkab Bogor. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom mengunjungi warga yang mengungsi akibat rumahnya hancur terseret pergerakan tanah di Kampung Babakan Lebak RT 01/10, Desa Harkatjaya Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Anggota dewan dari fraksi Partai Golkar tersebut meminta Pemerintah Kabupaten Bogor segera menganalisa penyebab terjadinya bencana alam pergeseran tanah tersebut untuk mengambil keputusan apakah kampung tersebut masih layak untuk dihuni atau memang harus direlokasi.

BACA JUGA :  Menu Makan Spesial dengan Nasi Goreng Kari Cumi yang Lezat dan Sedap

“Ada 60 bangunan rumah yang rusak berat dan sedang, serta ada yang hancur akibat bencana alam pergeseran tanah sehingga membuat 132 jiwa warga korban bencana terpaksa harus mengungsi ke rumah sanak saudara nya untuk menghindari adanya korban jiwa,” kata Aan, Minggu (31/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Aan menyempatkan diri untuk berdialog dengan warga dan memberikan bingkisan puluhan paket sembako. Aan mendoakan para korban diberikan ketabahan dan kesabaran serta bisa kembali mendapatkan tempat tinggal yang layak.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Selasa 16 April 2024

“Saya akan segera meminta dinas terkait agar segera bergerak cepat untuk memulihkan kembali dan memberikan bantuan yang dibutuhkan korban bencana saat ini,” tandasnya.

Sementara itu, Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor mencatat  hingga saat ini pergerakan tanah masih terus terjadi dan semakin melebar.

Bahkan, dikatakannya saat ini total kerusakan rumah warga bertambah menjadi 60 unit rumah yang rusak. Kondisi ini kemungkinan masih akan terjadi mengingat intensitas hujan yang masih cukup tinggi. (Didin/CR)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================