PFI Bogor Kembangkan Potensi Generasi Muda di SMKN 1 Leuwiliang

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR), sejak 2017 telah menaruh perhatian khusus terhadap dunia pendidikan untuk wilayah prasejahtera di Indonesia. Salah, satunya terhadap SMK Negeri 1 Leuwiliang, Desa Leuwimekar, Kabupaten Bogor.

Selain mendampingi dalam perbaikan bangunan dan fasilitas. Hal ini terbukti YPA-MDR membantu meningkatkan generasi muda untuk mandiri serta mengembangkan potensi di daerahnya.

Sekolah yang dibangun atas kerja sama Pemerintah Kabupaten Bogor dan yayasan YPA-MDR, yang merupakan sekolah rintisan dengan kompetensi keahlian yang pertama kali didirikan yakni Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian (TPHP).

Baca Juga :  Warga Agam Tewas Tenggelam Karena Terjatuh, Diduga Pusing Saat Mancing Ikan di Danau Maninjau

“Sekolah ini memiliki visi menjadi lembaga sertifikasi profesi yang profesional untuk menghasilkan tenaga kerja yang berdaya saing global, unggul, terpercaya, mandiri dan berkarakter. Kita juga konsentrasi di pembangunan sumber daya siswanya agar kelak bisa mandiri membangun usaha sendiri,” ujar Kepala SMKN 1 Leuwiliang, Mahdi saat menerima kunjungan YPA-MDR, pada Selasa, (9/11/2021).

Tak mudah memang, lanjut Mahdi menjawab tantangan di era digital saat ini. Namun dirinya mengaku sangat terbantu oleh program dan perhatian dari YPA-MDR yang secara terus menerus memantau perkembangan juga kebutuhan pendidikan bagi 998 siswa didiknya.

Baca Juga :  Tingkatkan Etos Kerja, Perumda PPJ Rotasi Pejabat Strukural

“Alhamdulillah anak anak di sini belajar dengan nyaman, alat-alat praktek kami juga sudah modern, ini hasil dari binaan YPA-MDR yang hingga hari ini konsisten membantu kami,” katanya.