Designer Kota Bogor
Designer Kota Bogor, Frida Aulia sukses berhasil membawa salah satu brand fashion batik etnik menuju Istanbul Turki dipenghujung tahun 2021 ini. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORDesigner Kota Bogor, Frida Aulia sukses berhasil membawa salah satu brand fashion batik etnik menuju Istanbul Turki dipenghujung tahun 2021 ini tepatnya, 23 November sampai 1 Desember 2021.

FridAulia Indonesia berkesempatan menghadiri sekaligus Fashion Show dengan membawakan Batik Lawang Salapan Bogor dan Batik Peta Indonesia dalam kegiatan pentas seni dan fashion dengan tema “Discover Indonesia: Cultural Performances and Fashion Show” yang diselenggarakan di OIC Helal Expo, KJRI Istanbul, Turki, pada Senin, (29/11/2021) lalu.

Selain Frida Aulia, delegasi ini terdiri dari Designer asal Parepare, Yogyakarta, Makassar, Kalimantan beserta Puteri Global, Puteri Wisata dan Putri Fesyen dari Jawa Timur.

Dimasa pandemi ini selain batik Bogor, FridAulia Indonesia berinovasi dan berkreasi melakukan sinergi kolaborasi dengan Dekranasda dan Persit Parepare dengan karya terbarunya, yaitu Batik Parepare khas dari kota Cinta Habibi Ainun, guna melengkapi Design dari Ibu Erna Rasyid, Ketua Dekranasda Parepare dan Istri Walikota Parepare.

BACA JUGA :  Gunung Semeru Letuskan Abu Vulkanis Setinggi 700 Meter di Atas Puncak Senin Pagi Ini

“Frida Aulia Indonesia hadir dengan koleksi terbaru dan berkreasi untuk menyemangati agar tidak menyerah walaupun sedang pandemi,” ujar Frida Aulia Nursanti dalam keterangan tertulisnya yang diterima bogor-today.com, Selasa (7/12/2021).

Frida menjelaskan, mengangkat tema Batik Lawang Salapan dan diiringi lagu kebanggan ciptaan Koko Halmahera sebagai apresiasi kepada Frida Aulia Indonesia yang telah mengangkat tema kearifan lokal dan menampilkan koleksi terbaiknya.

BACA JUGA :  Sekda Syarifah Sofiah Hadiri Halalbihalal PCNU Kota Bogor

“Dengan memadukan Batik Geulis motif Lawang Salapan Khas Bogor berbahan polos, lurik dan kain Ulos Sumatera Utara yang cantik, simple nan elegan,” jelasnya.

Sebelumnya, FridAulia Indonesia juga sudah menampilkan beberapa karya dalam fashion show dan Festival, diantaranya yaitu Festival Indonesia Moscow Rusia pada tahun 2017, 2018 dan 2019, Mumbai Expo pada 2017, Brunei Darusalam 2019 dan 2020, Indonesia Fashion Week dan Inacraft, serta Festival Wastra Nusantara.

“Terimakasih kepada Ibu Walikota Parepare yg telah merangkul para designer termasuk FridAulia yang walaupun bukan merupakan berasal dari Parepare, tapi tetap memeluk kreatif dan semangat, menyerah bukan pilihan,”  ungkap Pemilik Brand FridAulia Indonesia. (Aditya).

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================