balkon berisi ratusan kepala boneka
Sebuah balkon di sebuah bangunan dua lantai di Caracas Tengah ibu kota Venezuela dijuluki The "Balcony of the Dolls" oleh penduduk setempat. Foto : Odditycentral.com

BOGOR-TODAY.COM – Sebuah balkon di sebuah bangunan dua lantai di Caracas Tengah ibu kota Venezuela dijuluki The “Balcony of the Dolls” oleh penduduk setempat.

Balkon berisi ratusan kepala boneka tua tampak menyeramkan, bahkan ratusan pasang mata boneka itu seolah mengikuti langkah dan gerak pengunjung saat memasuki rumah tersebut.

Anehnya, saat melewati balkon yang berisikan boneka saat siang hari membuat bulu kuduk merinding, terlebih jika boneka itu terkena guyuran air hujan menambah kesan seram, karena kotoran dan jelaga yang menempel pada kepala boneka akan mengalir bak air mata berwarna hitam.

Melansir odditycentral.com, Sabtu (11/12/2021)Cerita dan legenda urban tentang balkon menyeramkan telah beredar di Caracas selama bertahun-tahun, tetapi kenyataannya, tidak ada yang mengerikan atau menakutkan di baliknya. Menurut pendudukan setempat, balkon tersebut sengaja dibuat oleh seniman visual lokal Etanís González , yang memiliki rumah dan telah mengubah sebagian menjadi museum. Balkon hanyalah salah satu dari banyak instalasi seninya.

BACA JUGA :  Cemilan Kreasi dengan Bakso Rambutan Goreng yang Renyah Bikin Nagih

balkon berisi ratusan kepala boneka
Sebuah balkon di sebuah bangunan dua lantai di Caracas Tengah ibu kota Venezuela dijuluki The “Balcony of the Dolls” oleh penduduk setempat. Foto : Odditycentral.com

Menurut putra Gonzalez, Jonathan, instalasi menyeramkan itu terinspirasi oleh persahabatan yang dibangun keluarga mereka dengan Mr. Jesús Poleo, seorang pengemudi Caracas yang memiliki truk berhias boneka. Ayahnya membutuhkan waktu 3 tahun untuk menyelesaikannya, saat dia menempelkan setiap kepala boneka dengan tangan, satu per satu, dengan sangat hati-hati.

Pada awalnya, Balcony of the Dolls, sangat kontroversial di lingkungan sekitar, dengan beberapa tetangga Gonzalez mencoba mengumpulkan tanda tangan dalam upaya memaksa keluarga untuk menurunkan kepala boneka itu. Beberapa orang mengira itu adalah simbol setan, yang lain bahwa boneka itu adalah bayi yang sebenarnya, tetapi pada akhirnya, semuanya tenang, dan sekarang orang telah menerima balkon sebagai mata angin lokal.

BACA JUGA :  Kecelakaan Tunggal Mobil di Jalan Jogja-Solo Klaten Nyemplung Selokan

Sayangnya, tidak semua orang adalah penggemar instalasi artistik Etanís González, dan beberapa tetangga curiga bahwa orang-orang inilah yang memulai desas-desus tentang keluarga yang melakukan ilmu hitam di rumah.

Salah satu mitos paling populer tentang atraksi unik ini adalah bahwa itu adalah rumah seorang lelaki tua bungkuk yang keluar pada tengah malam untuk mencuri boneka para gadis saat mereka tidur. Kisah seperti inilah yang membuat banyak orang menghindari rumah Gonzalez di malam hari jika bisa menghindarinya. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================