BOGOR-TODAY.COM, BOGOR Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor membangun infrastruktur menggunakan dana dari program satu miliar satu desa (Samisade) besutan Bupati Bogor Ade Yasin.

Kepala Desa Harkatjaya, Neneng Mulyati mengatakan, pembangunan infrastruktur yang menggunakan program Samisade di desanya ada 4 kegiatan.

“Untuk pembangunan tahap pertama ini salah satunya ada pembangunan tembok penahan tebing (TPT) yang kapasitasnya 180 meter kubik ada ada juga box culvert, plat dekker dan sisanya pengecoran jalan,” tutur Neneng saat launcing Samisade, Kamis (16/12/2021).

BACA JUGA :  7 Manfaat Seledri Untuk Kesehatan, yang Terakhir Dicari-cari

Dia menambahkan, untuk pembangunan TPT dan lainnya ada di wilayah jalan desa antara Kampung Parigi dan Kampung Banar. Jalan penyambung antar kampung yang terbilang cukup panjang.

“Untuk panjang jalan yang dibangun menggunakan dana samisade itu panjangnya sekitar 1300 meter, lebar 3 meter, ketebalan 14 centi meter, jadi top lah buat Bu Ade Yasin, karna dengan adanya program Samisade kita bisa mewujudkan mimpi dan harapan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TPK Desa Harkat Jaya, Utom Bustomi membenarkan yakni, program Samisade di Desa Harkatjaya memang ada 4 kegiatan, diantaranya plat dekker, box culvert, TPT dan rabat beton dengan total anggaran keseluruhan  Rp 1.000.000.000.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 20 April 2024

“Dari 4 kegiatan itu salah satunya jalan penghubung antar kampung, selain itu juga jalan yang dibangun itu adalah akses penghubung antar dua desa dan dua kecamatan diantaranya penghubung Desa Harkatjaya dan Desa Nanggung serta penghubung Kecamatan Sukajaya dan Kecamatan Nanggung,” singkatnya. (Didin/CR)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================