Asal usul boneka arwah
Asal Usul Boneka Arwah yang Viral Diadopsi Selebritis.

BOGOR-TODAY.COM – Tren mengadopsi boneka arwah belakangan ini tengah menjadi perbincangan hangat. Bagaimana tidak, mereka memperlakukan boneka tersebut layaknya bayi sungguhan, mulai diberi makan, hingga pakaian.

Namun, bagaimana asal usul boneka arwah atau spirit doll berasal.

Melansir dari BBC, fenomena boneka arwah bermula di Thailand pada 2016. Orang-orang ramai mengadopsi boneka yang di nilai memiliki aura supranatural ini.

Di Thailand, boneka arwah ini punya sebutan luk thep, secara harfiah artinya adalah malaikat anak. Mereka percaya bahwa boneka ini membawa keberuntungan.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam Spesial dengan Ikan Kembung Masak Santan yang Gurih dan Maknyus

Boneka ini di manjakan oleh pemiliknya seolah-olah anaknya sendiri. Selain di manjakan, biasanya setelah membeli boneka arwah ini, pemiliknya akan membawanya ke seorang biksu untuk di bacakan doa.

Doa ini di maksudkan untuk mendatangkan keberuntungan. Namun ada juga yang menganggap doa ini untuk mengundang arwah masuk ke boneka.

BACA JUGA :  Melenggang di Pilgub Jabar 2024, Bima Arya Beberkan Sejumlah Program

Uniknya, tren boneka arwah di Thailand ini justru di tanggapi positif oleh industri penerbangan di sana. Misalnya, Thai Smile Airways yang membolehkan boneka mendapatkan kursi, makanan ringan, dan minuman mereka sendiri.

Kendati demikian, tren ini sempat mendapat protes dari Otoritas Penerbangan Thailand. Tren ini juga di tanggapi oleh restoran mewah di Thailand. Boneka arwah juga bisa mendapatkan tempat duduk dan makanannya sendiri. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================