Melenggang di Pilgub Jabar 2024, Bima Arya Beberkan Sejumlah Program

Ridwan Kamil bersama Bima Arya saat peresmian Revitisasi Kawasan Situ Gede.

BOGOR-TODAY.COM – Berancang-ancang untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024, Bima Arya Sugiarto mulai melakukan safari politik dengan mengunjungi DPD PAN di seluruh Jawa Barat. Sebagai langkah awal, Bima Arya mendatangi kantor DPD PAN Kota Bogor, pada Selasa (14/5/2024) siang.

Di hadapan pengurus DPD PAN Kota Bogor, Bima Arya membeberkan tentang program-program untuk mengaitkan permasalahan di Jawa Barat dengan apa yang diperjuangkan di Kota Bogor, seperti kesehatan, pendidikan, kesejahteraan dan pemberantasan pungli.

“Saya juga ingin lebih fokus berantas Pinjaman Online (Pinjol) yang meresahkan masyarakat. Saya juga ingin ada program koneksi internet gratis untuk pelajar dan anak muda,” ujar Bima Arya yang juga Ketua DPP PAN Kota Bogor.

BACA JUGA :  Kecelakaan Motor dan Pos JPL Kereta Api di Surabaya Ditabrak Bus Bawa Belasan Penumpang

Lebih lanjut, ia siap memperjuangkan layanan kesehatan yang memadai untuk menjangkau warga Jawa Barat. Dengan adanya puskesmas yang dekat dengan rumah mereka, warga tidak perlu khawatir untuk berobat. Dengan anggaran Jawa Barat yang sangat besar, mereka tidak perlu berjalan jauh ke puskesmas atau ke rumah sakit daerah.

“Bidang pendidikan, kami berpengalaman di Kota Bogor pusing, rudet dan bersaing dengan cara yang tidak baik terkait adanya PPDB zonasi. Maka akan ditambah jumlah SD, SMP dan SMA di Jawa Barat agar mencukupi. Selain itu banyak tempat yang bagus di Jawa Barat, agar dikunjungi wisatawan sehingga kesejahteraan masyarakat sekitar meningkat,” jelasnya.

Bima mengaku bahwa ia telah diperintahkan oleh Ketua Umum PAN untuk bekerja di Jawa Barat. Dirinya pun akan berkunjung ke DPD PAN Kota Bogor terlebih dahulu sebelum berkunjung ke DPD lain.

BACA JUGA :  Sajian Lezat dengan Bubur Sagu Mutiara dan Jagung yang Lembut dan Nikmat

“Ya, tentu sebelum membangun komunikasi dengan semua parpol untuk menguatkan koalisi. Kami untuk Jawa Barat akan menawarkan gagasan yang betul diterima keluarga besar PAN juga warga Jawa Barat,” tegas Bima.

Bima menjelaskan, bahwa gubernur tidak memiliki daerah, tetapi memiliki fungsi fasilitasi. Sebagai pengurus PAN, Ia memperjuangkan agar masyarakat Jawa Barat terbebas dari jeratan Pinjol. Selain pangan, perumahan dan kebutuhan dasar lainnya. Namun ada satu kebutuhan yang dibutuhkan oleh semua generasi, yaitu akses internet.

======================================
======================================
======================================