Poktan Manjaran Jasinga Diberi Modal Rp 26 Juta dan Bibit Cabe

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Organisasi Masyarakat (Ormas) Gentar Macan Asia (GMA) siap menyalurkan bantuan permodalan ketahanan pangan kepada kelompok tani (Poktan) Mataram Majapahit Padjajaran (Manjaran) se Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor dari PT Crowde.

“Kami bersama temen-temen mensosialisasikan program dari PT Crowde kepada kelompok tani Manjaran agar petani mampu berdiri secara mandiri, mulai dari menanam merawat sampai menjual,” ujar Ketua Bidang Sosial Politik (Kabid Sospol) GMA, Endang Setiawati disela acara sosialisasi di rumah makan wilayah Jasinga, Minggu (9/1/2022).

BACA JUGA :  RSUD Leuwiliang Hadirkan Dokter Spesialis di Laboratorium Patologi Anatomik

Dia menjelaskan, sosialisasi program yang ditawarkan kepada para petani yang tergabung di Poktan Manjaran berupa permodalan yang sipatnya pinjaman uang untuk modal petani bercocok tanam, namun bantuan berupa uang tersebut difokuskan untuk petani yang bercocok tanam jenis cabai.

BACA JUGA :  Wedang Tape Ketan, Santapan Hangat Enak Dinikmati Saat Hujan

“Pogram yang kami tawarkan kepada para petani berupa permodalan uang sebesar Rp. 26.176.000 dan bibit cabe keriting sebanyak 4500 pohon. Cara pengembalian pinjaman tersebut petani cukup membayar dengan hasil panen cabenya saja sebanyak 1.750 kilogram, namun syaratnya petani harus memiliki lahan seluas 2500 meter persegi. Itu sudah ditentukan dalam perjanjian kerjasama,” jelas dia.

============================================================
============================================================
============================================================