Sambangi Korban Kebakaran, Dinsos Beri Bantuan

kebakaran
Pihak DInsos Kabupaten Bogor bersama perangkat desa dan Kecamatan Jasinga memberikan bantan kepada korban bencana kebakaran.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan kepada para korban kebakaran di dua titik lokasi berbeda yakni, Desa Curug dan Desa Tegalwangi, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor.

“Kami diperintahkan pimpinan dalam rangka menyalurkan bantuan kebencanaan kepada para korban yang terkena musibah kebakaran di dua titik,” tutur Kepala Seksi (Kasi) Jaminan Sosial Keluarga (JSK) Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Endih, Senin (10/1/2022).

Endih menambahkan, walaupun bantuan yang diberikan tidak mampu memenuhi semua kebutuhan korban, setidaknya bantuan tersebut mampu meringankan beban para korban.

BACA JUGA :  Ravindra Titip Ribuan Bibit Pohon Ke Peserta Upacara Hardiknas di Sukajaya

“Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat, walaupun bantuin ini kalo diliat dari segi kebutuhannya tidak sepenuhnya memenuhi. Terimakasih kepada relawan dan semua insan sosial yang telah membantu menyelesaikan permasalahan dilapangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Curug, Aton yang mendampingi warganya menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Bogor yang telah peduli terhadap musibah kebakaran di desanya yang mengakibatkan tiga rumah yang diisi oleh 13 jiwa hangus dilahap sijago merah.

BACA JUGA :  Pemuda di Brebes Tewas Tenggelam di Sungai Nipon, Diduga Tak Bisa Berenang

“Insa’alloh untuk tiga rumah yang terbakar akan kami upayakan untuk mendapatkan bantuan seperti rutilahu agar rumahnya kembali bisa dihuni,” ujarnya.

Hal senada pun disampaikan Kepala Desa Tegalwangi, Jamaludin,  yang hadir mendampingi korban yang kehilangan istri dan cucunya dalam musibah kebakaran tempo hari.

“Kami berharap kepada pihak berwenang agar kedepannya bisa membantu rehab rumah korban kebakaran,” pinta dia. (Didin/CR)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================