Guncang Banten
Gempa bumi magnitudo (M) 5,4 mengguncang Banten, Senin (17/1/2022) sekira pukul 07.25.58 WIB. Gempa juga dirasakan hingga Bogor dan Sukabumi, Jawa Barat

BOGOR-TODAY.COM, BANTEN – Gempa bumi magnitudo (M) 5,4 guncang Banten, Senin (17/1/2022) sekira pukul 07.25.58 WIB. Gempa juga dirasakan hingga Bogor dan Sukabumi, Jawa Barat.

Dalam keterangan tertulisnya, yang diterima Bogor-today.com, Kepala Pusat Gempa bumi dan Tsunami Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bambang Setiyo Prayitno menyebut gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

BACA JUGA :  Tragis, Istri di Medan Tewas Tertabrak Kereta, Diduga Sedang Melamun usai Bertengkar dengan Suami

“Pusat gempa berada di laut 84 km BaratDaya Bayah, waktu:17-Jan-22 07:25:56 WIB, kedlmn:10 Km, gempa ini dirasakan(MMI):II-III Cikembar, II-III Cireunghas, Kab. Sukabumi, II-III Pelabuhanratu, II-III Sumur, II-III Bogor, III Bayah, III Pandeglang, III Cikeusik, III Panimbang, II-III Jakarta Barat, II-III Jakarta Selatan, II-III Tambun,” tulis Bambang.

BACA JUGA :  Tega, Suami di Tuban Cekik Istri hingga Tewas, Diduga usai Cekcok

Hasil analisis BMKG menunjukkan gempabumi ini memiliki parameter update dengan magnitudo M5,2. Episenter gempabumi terletak pada koordinat 7,55 ° LS ; 105,83° BT , atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 100 km arah Barat Daya Kota Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada kedalaman 42 km.

============================================================
============================================================
============================================================