Sentul sirkuit
The BrotosVespa Race Championship 2022 di sirkuit sentul karting, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Minggu (16/1/2022) kemarin.

BOGOR-TODAY.COM, BOGORSentul sirkuit kembali gelar ajang balap Vespa yang merupakan kolaborasi Ikatan Motor Indonesia (IMI) bersama komunitas Vespa The Broto’s. Ajang ini bernama The BrotosVespa Race Championship 2022 di sirkuit sentul karting, Kabupaten Bogor Jawa Barat, Minggu (16/1/2022) kemarin.

Gelaran yang berlangsung kemarin merupakan seri pertama dari 3 rangkaian seri di tahun 2022, untuk seri pertama ini tercatat ada 20 kelas yang diperlombakan.

Mulai dari Vespa klasik, Vespa metik hingga skuter Piaggio Zip yang mengikuti ajang balap Vespa.

Tidak hanya menyelenggarakan balap Vespa, The Brotos Vespa Race Championship 2022 juga mengadakan vespa contest, lomba foto dan video di instagram, bazar aksesoris vespa klasik dan metik, hingga doorprize vespa PX restorasi.

Seperti punggawa BK Racing Team yang beralamat bengkel di Komplek Cimanggis Indah Jalan Jamrud Blok N No. 17 RT04/11, Sukamaju, Cilodong Kota Depok. Kris mengatakan acara yang di gelar kali ini merupakan kerinduan para pecinta otomotif yang sudah lama terhenti dikarenakan pandemi nasional yang melanda Indonesia.

BACA JUGA :  Menu Sederhana dengan Tumis Ayam dan Wortel yang Lezat dan Praktis

“Kami sangat senang dan antusias sekali dengan adanya acara ini, di samping mengembangkan potensi juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama pecinta otomotif di dunia balap dan kontes, khusus nya pecinta Vespa, walau pun harus dengan protokol kesehatan tentunya karena masih di situasi pandemi,” kata Kris yang juga pemilik BK Corp. kepada wartawan.

Sementara itu, BK Racing Team yang juga di bantu oleh komunitas Vespa Depok Scootnellis dan MTA garage27 pun menurunkan 8 unit motor untuk di perlombakan, 7 unit kontes Vespa dan 1 unit khusus untuk balap di kelas metik 4T Iman Sulaiman sebagai pembalapnya.

BACA JUGA :  Puncak Arus Balik di Terminal Baranangsiang Diprediksi 15 April 2024

“Kami mendapat podium juara 2 di kelas professional class 4T Standart Tune Up 160cc Open dan hasil raihan ini akan jadi bahan keseriusan kami dalam mengikuti seri-seri berikutnya, untuk di ajang kontes kami mendapat juara kelas Vespa restorasi,” tutupnya.

Kemenangan ini bukan hanya berkesan bagi Bang Kris maupun Tim, tapi juga berkesan untuk BK Corp. dimana BK Corp adalah sponsor utama BK racing team. Bangga karena Tim yang di sponsori nya bukan hanya hadiah yang di dapat tapi juga memperoleh raihan poin untuk tabungan di seri-seri berikutnya. (B. Supriyadi)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================