Tirta pakuan
Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menurunkan kapasitas sistem pengelolaan air minum (SPAM) Katulampa. Senin ,(17/1/2022)

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor menurunkan kapasitas sistem pengelolaan air minum (SPAM) Katulampa. Langkah ini dilakukan agar kualitas tetap terjaga mengingat sumber air baku dari sungai Ciliwung mengalami kekeruhan di atas rata-rata.

Direktur Teknik (Dirtek) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Ardani Yusuf memaparkan, perlu disampaikan wilayah pelayanan zona 7 WTP Katulampa dengan sumber air dari sungai Ciliwung, sudah hampir lima bulan kebelakang tingkat kekeruhan air rata-rata di atas 600 NTU.

BACA JUGA :  Tersambar Petir saat Cari Ikan, Nelayan di Pesisir Barat Tewas

“Bahkan kemarin bisa mencapai 4.500 NTU. Karena itu untuk menjaga kualitas, kami menurunkan kapasitas WTP Katulampa dari 330 liter per detik menjadi 280 liter per detik,” ungkap Ardani kepada wartawan pada Senin (17/1/2022) siang.

BACA JUGA :  Melahirkan di Kamar Kos, Siswi SMK di Kupang Sembunyikan Bayi Meninggal dalam Koper

Dengan adanya hal itu, lanjut Ardani, berpengaruh terhadap level di reservoir Katulampa pada pagi hari yang biasanya level mencapai 4 meter, namun kondisi saat ini hanya 2 meter.

“Kami sedang mencari inovasi terkait dengan kekeruhan yang cukup tinggi. Kami tetap berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Bogor,” tambahnya.

============================================================
============================================================
============================================================