BOGOR-TODAY.COM – Seorang pria bernama Lisala Folau (57) asal Tonga dilaporkan berenang selama 28 jam setelah disapu tsunami dahsyat di negara kepulauan Tonga karena letusan gunung berapi bawah laut yang terjadi beberapa waktu lalu. Folau kini dijuluki sebagai Aquaman (manusia air, red).

Folau, tinggal di pulau kecil Atata, yang berjarak sekitar 8 km barat laut ibu kota Tonga, Nuku’alofa, disiagakan oleh saudaranya tentang tsunami yang akan datang. Folau berhasil berlindung di sebuah pohon.

BACA JUGA :  Wajib Tahu! Bersihkan Usus Kotor Setelah Lebaran dengan 6 Makanan Ini

Namun, dia turun setelah tsunami berlalu dan dikejutkan oleh gelombang kedua yang lebih besar yang menyapu dia dan keluarganya ke laut. Meskipun memiliki masalah mobilitas yang serius, Folau berhasil berenang selama total 28 jam dan akhirnya mencapai ujung selatan Tongatapu, di sisi lain negara itu.

BACA JUGA :  Mulai Hari Ini, Hery Antasari Resmi Jadi Pj Wali Kota Bogor
Berenang Selama 28 Jam
Pria Ini Selamat Setelah Disapu Tsunami di Tonga Dengan Berenang Selama 28 Jam.

“Saat itu gelap dan kami tidak bisa melihat satu sama lain. Segera saya tidak bisa mendengar keponakan saya memanggil lagi, tetapi saya bisa mendengar anak saya memanggil, ”kenang Lisala Folau seperti mengutip odditycentral.com, Sabtu (22/1/2022)

Fulou menyebut usai dihantam gelombang tsunami dirinya tidak bisa berjalan dengan baik, kakinya tidak berfungsi.

============================================================
============================================================
============================================================