Perumda

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Command Center fasilitas terbaru yang dimiliki oleh Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, bakal segera diresmikan dalam waktu dekat ini.

Hal itu diungkapkan Direktur Umum (Dirum) Perumda Tirta Pakuan Rivelino Rizky. Nantinya, Command Center bisa menampilkan data secara menyeluruh tentang Tirta Pakuan. Mulai dari hulu hingga hilir. Mulai dari intake hingga ke pelanggan.

“Kita akan meresmikan Command Center, dalam waktu dekat. Dimana bisa menampilkan seluruh data tentang Perumda Tirta Pakuan, dari mulai hulu sampai hilir, dari mulai intake sampai ke pelanggan,” kata Rivelino, Jumat (21/1/2022).

BACA JUGA :  Tuban Jatim Diguncang Gempa M6,0, Terasa hingga Semarang

Menurutnya, setelah selesai pembangunan secara fisik dan kelengkapan Teknologi Informasi (IT), pihaknya juga melengkapi terkait data yang ditampilkan.

“Sebagian sudah, kita tinggal lengkapi dashboard-dashboard-nya. Tentang biling-nya, lokasi-lokasinya dan sebagainya. Insya Allah bisa diselesaikan dalam bulan ini, awal Februari lah,” ujarnya.

Ia menjelaskan, Command Center nantinya akan berfungsi untuk memudahkan dalam mengatasi berbagai masalah hingga menjadi dasar dalam perencanaan berbagai inovasi.

“Alurnya, keluhan masih seperti biasa melalui call center. Nanti call center akan menginput data dan mengirimkann order, tetapi call center sudah mengetahui, tergambarkan posisi terkini di lapangan seperti apa, dari Command Center ini,” jelas Dirum.

BACA JUGA :  Polisi Tangkap Perempuan Muda di Lampung yang Curi Uang Mertua Belasan Juta Rupiah

“Atau dari aplikasi SIMOTIP, itu juga bisa memudahkan,” tambahnya.

Selain itu, Operasional Command Center nantinya masih akan memaksimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) dari internal Perumda Tirta Pakuan.

“(Pelatihan) belum. Ada petugasnya nanti empat orang dulu. Departemen masing-masing bisa mengoperasikan. Intinya nanti dengan adanya Command Center ini, kita bisa lebih cepat dan efektif terutama mengatasi masalah di lapangan atau di pelanggan,” tutupnya. (Aditya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================