Fasilitas Olahraga TTJ Masih Rusak, CV Sinar Jaya Abaikan Instruksi DPKPP

uang rakyat
Salah satu fasilitas olahraga di Taman Tematik Jasinga (TTJ) patah, padahal itu baru saja selesai dibangun dengan menggunakan anggarana APBD 2021.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Selain membuat hati masyarakat Jasinga tersakiti, karena disebut primitif, CV Sinar Jaya sebagai kontraktor yang membangun Taman Tematik Jasinga (TTJ) dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp 595.000.000, juga tak mengindahkan instruksi Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, yang meminta pihak kontraktor segera memperbaikinya.

Berdasarkan pantauan Bogor Today di lokasi pada Sabtu 22 Januari 2022 pagi, fasilitas yang rusak itu belum juga diperbaiki, padahal pihak yang bersangkutan yakni PT Windu Expotindo sebagai konsultan pengawas dan CV Sinar Jaya yang menjadi pelaksana saat dikonfirmasi mengatakan akan selesai pada Hari Jumat 21 Januari 2022.

BACA JUGA :  Kecelakaan Beruntun 6 Mobil di Tol Cipularang Km 107, Diduga Sopir Ngantuk

Seperti diberitakan sebelumnya, pembangunan sarana olahraga TTJ di Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor ada dugaan dibangun asal-asalan, karena diduga menggunakan material dengan kualitas rendah menjadi perhatian serius Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor.

“Saya berterimakasih atas laporan terkait TTJ. Dan Insa’alloh minggu depan kami agendaken sidak ke Jasinga untuk melihat langsung Taman Tematik Jasinga,” janji Kepala Dinas DPKPP Kabupaten Bogor, Ajat Rochmat Jatnika, Rabu, (19/1/2022).

BACA JUGA :  Berdampak Positif Bagi Masyarakat, Pemkab Bogor Dukung Rencana Pengembangan IPB University di Dramaga dan Jonggol

Sebelum melakukan sidak, lanjut dia, pihaknya telah memerintahkan pihak yang bertanggungjawab untuk memperbaiki kerusakan fasilitas sarana olahraga yang menjadi kebanggaan masyarakat Kecamatan Jasinga.

“Pentingnya kontrol sosial dari masyarakat untuk saling mengecek, karna pembangunan sarana fasilitas olahraga Taman Tematik Jasinga menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor yang nilainya cukup besar yakni, Rp 595.000.000,” kata dia.

============================================================
============================================================
============================================================