BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Bupati Bogor, Ade Yasin lakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, terhadap 7 pejabat eselon II yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna I, Setda Kabupaten Bogor, Selasa (25/1).

Bupati Bogor meminta kepada para pejabat eselon II yang baru dilantik untuk menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab dan memiliki komitmen dalam menjalankan roda birokrasi, menjalankan pembangunan dan melayani masyarakat.

Bupati Bogor Ade Yasin mengungkapkan bahwa penempatan jabatan ini sudah melalui proses berdasarkan kompetensi dan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku, dan ditempuh sesuai dengan aturan, dan prosesnya sudah dilaksanakan sejak Desember 2021, sehingga dalam penempatan jabatan eselon II ini tidak ada istilah selera, tidak ada istilah like and dislike, tidak ada penilaian yang subjektif tetapi semua dinilai dengan objektif berdasarkan penilaian kapasitas dan kemampuannya masing-masing.

BACA JUGA :  Wajib Tahu! Bersihkan Usus Kotor Setelah Lebaran dengan 6 Makanan Ini

“Bupati tidak memilih sendiri tetapi kami dibantu oleh tim seleksi dan Kemendagri serta panitia seleksi yang dibentuk dibawah naungan Sekda Kabupaten Bogor. Selamat mengemban tugas kepada para pejabat yang baru dilantik, semoga mampu menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab. Setiap Aparatur Negara harus memiliki komitmen untuk ditempatkan dimana saja sesuai kebutuhan organisasi, Saya berharap agar peralihan tugas ini dapat dimaknai dengan sungguh-sungguh sebagai kesempatan untuk mengabdikan kemampuan terbaik Saudara dalam menjalankan roda birokrasi, menjalankan pembangunan dan melayani masyarakat,” tegas Ade Yasin.

Bupati Bogor juga menyampaikan dan meminta, agar para pejabat eselon II yang baru dilantik untuk meningkatkan kolaborasi, sinergi dan lebih efektif, mengingat tahun 2022 merupakan tahun ketiga RPJMD 2018-2023 atau menjelang periode akhir kepemimpinan Bupati Bogor dan Wakil Bupati Bogor agar terwujud Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Menang Tipis 0-1 Lawan Australia

“Saya harap para kepala Perangkat Daerah berlaku cermat dan fokus pada pencapaian visi misi yang telah ditetapkan dalam RPJMD, realisasikan komitmen Pancakarsa, tunjukan kerjasama serta koordinasi yang baik antar perangkat daerah. Saya perintahkan kepada 7 pejabat eselon II yang baru dilantik seperti, Kadispora, Kepala DLH, Kadis Perhubungan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan Kesra, Asisten Administrasi Umum serta Kepala BKPSDM untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kinerja. Khusus yang di lapangan kami minta untuk turun langsung ke lapangan karena banyak PR yang harus dikerjakan,” bebernya.

Menurut Ade Yasin bahwa rotasi jabatan eselon II ini merupakan upaya  penyegaran organisasi  untuk mengisi kebutuhan organisasi tertentu. Untuk beberapa perangkat daerah yang kosong seperti Inspektorat, Satpol PP, Diskominfo dalam waktu dekat akan segera diisi melalui proses open bidding.

============================================================
============================================================
============================================================