Beri Kejutan Guru Ulang Tahun, 16 Murid SD Dihukum Kunyah Sampah

Beri Kejutan Guru Ulang Tahun, 16 Murid SD Dihukum Kunyah Sampah

BOGOR-TODAY.COM, SULAWESIViral dimedia sosial guru inisial MW memberi hukuman mengunyah sampah plastic ke 16 siswa SDN 50 Buton di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hukuman itu diberikan kepada murid saat mereka hendak memberikan kejutan ulang tahun kepada oknum guru tersebut lantaran ia adalah seorang wali kelas murid tersebut.

“Mereka hendak memberikan surprise kepada gurunya, namun oknum ini merasa terlalu ribut dan merasa mengganggu kegiatan di kelas,” kata Kapolres Buton AKBP Gunarko, Kamis (27/1/2022).

BACA JUGA :  55 ASN Pemkot Bogor Dilantik, Dedie Rachim: Beri Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat

MW adalah guru kelas empat di sekolahnya. Sedangkan 16 siswa yang dihukum merupakan kelas tiga alias tetangga kelas yang sedang ribut karena memberi kejutan ulang tahun kepada gurunya.

“Sehingga oknum (MW) menegur,” kata Gunarko.

Penjelasan serupa disampaikan tante salah satu murid, Prischa Leda. Dia menyebut guru yang berulang tahun itu merupakan wali kelas murid.

“Kebetulan yang ulang tahun itu wali kelas mereka, jadi mereka tunggu saat itu wali kelasnya agak telat masuk kelas,” kata Prischa.

BACA JUGA :  Menu Buka Puasa dengan Udang Manis Asam Pedas yang Lezat dan Nikmat Bikin Nagih

Sebelum kejadian, sebanyak 16 siswa ribut karena merasa sangat antusias ingin memberikan kejutan berupa kue kepada gurunya. Prischa menyebut hal tersebut wajar.

“Ribut-ribut antusias, bagaimanakah anak-anak,” ujarnya.

Prischa terang-terangan merasa keberatan atas kejadian tersebut sehingga ia melaporkan kejadian tersebut ke Polres Buton agar segera diproses.

“Tidak terima, Mbak. Ini kejadiannya di lingkungan sekolah. Kasihan ponakan kami. Untuk memaafkan kayaknya belum bisa, kita tetap tempuh jalur hukum,” pungkasnya. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================