Muzzakir menjelaskan, tujuan acara ini dilangsungkan di pasar, adalah selain untuk edukasi tentang bagaimana melestarikan budaya silat yang sudah turun temurun juga untuk mengenalkan pasar baru di Blok F ini kepada masyarakat sekaligus mengajak masyarakat berbelanja di pasar tradisional.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan di pasar ini, bisa membawa dampak ke ekonomi atau ke bisnis yang ada di pasar ini. Terlebih yang mengikuti acara ini dari berbagai daerah tidak hanya dari Bogor. Jadi, pengunjung yang menyaksikan bisa sekalian berbelanja ke bawah di pasar kita,” jelasnya.

BACA JUGA :  Ini 5 Oleh-oleh Khas Bogor, Cocok Buat Dijadikan Cinderamata

Masih kata Muzzakir, acara pencak silat dan pameran pusaka ini adalah kali pertama digelar di Blok F Trade Center Pasar Kebon Kembang. Ia melihat, selain dari sisi seni dan kebudayaan pencak silat ini juga bagian dari olahraga.

“Kita meminta semua pihak baik peserta, juri, maupun wasit menjaga baik sportifitas dan diharapkan dari even ini lahir bibit-bibit pesilat berprestasi,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Bejat, Ayah Perkosa Anak Kandung di Serang hingga Hamil dan Melahirkan

Bogor Festival Pencak Silat se-Jawa Barat seri 1 ini, akan dibuka secara resmi oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto pada Sabtu (29/1/2022) siang. Sedangkan Pesona Pusaka Nusantara akan dibuka oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim pada Sabtu (29/1/2022) pagi. (Aditya)

Halaman:
« ‹ 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================