BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Kamu mau nostalgia makanan yang sudah eksis dari dulu? Kuliner khas Bogor lah jawabannya. Kuliner di Bogor memang sangat beragam pilihannya. Bahkan banyak yang sudah berjualan sejak 30 tahun yang lalu lho!

Tak hanya warga Bogor, wisatawan luar kota pun banyak yang berdatangan ke Bogor hanya untuk mencicipi kuliner legendaris khas bogor yang sudah teruji tahan terhadap serangan makanan kekinian yang banyak bermunculan.

Tapi sebelum berangkat ke Bogor, disarankan untuk kosongkan perut terlebih dahulu ya agar bisa mencicipi banyak menu legendaris di kota hujan ini!

  1. Martabak Encek, Suryakencana

Penjual Martabak, seorang kakek yang selalu memiliki banyak pelanggan. Pembeli sampai rela mengantri hanya untuk membeli Martabak Encek ini bahkan sebelum si kakek membuka gerobaknya.  Yang istimewa, martabak ini masih menggunakan arang untuk proses memasaknya sehingga citarasa yang dihasilkan beda dengan martabak pada umumnya.

BACA JUGA :  Dijamin Tidur Nyenyak dengan 6 Kebiasaan Malam Hari Ini

Martabak Encek ini baru buka dari jam 2 siang, dan harga yang dibandrol kisaran Rp40.000 – Rp50.000. Untuk rasa ada martabak cokelat, kacang dan juga keju.

  1. Sop Buah Pak Ewok (sejak 80-an)

Kuliner legendaris, Sop Buah Pak Ewok yang ada sejak tahun 80-an ini sekarang memiliki dua cabang, yaitu di samping IPB Botani dan Jalan Haur Jaya. Anda bebas pilih mau mampir ke cabang yang mana karena sama enaknya. Sop buah Pak Ewok ini buka Setiap hari pukul 10.00 – 21.00 (Jumat buka mulai pukul 13.00).

BACA JUGA :  Halalbihalal Perumda Tirta Pakuan, Wali Kota Bogor Apresiasi Kinerja Pelayanan

Perpaduan aneka buah segar dengan susu akan memanjakan lidah Anda. Banyak yang mampir ke sop buah ini karena sangat menyegarkan jika disantap pada siang hari. Sop duriannya menjadi favorit di tempat ini. Untuk harga berkisaran hanya Rp15.000 – Rp37.000 saja lho.

  1. Lumpia Basah Suryakencana (sejak 1972)

Jika kamu menyusuri Jalan Suryakencana siap-siap! Kamu bakal disambut oleh aroma lumpia basah yang tengah dimasak. Aromanya yang begitu menggoda dan menggugah selera, sampai kamu penasaran dan pasti ingin mampir ke lumpia basah Suryakencana. Operasionalnya dari jam 09.00 – 18.00 WIB.

============================================================
============================================================
============================================================