Bertemu Prof Bibin, PMKRI Bogor Bahas Kekerasan Seksual di Kampus

bibin

BOGOR-TODAT.COM, BOGOR Organisasi kemahasiswaan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Bogor, menyambangi Rektor Universitas Pakuan Bogor, Prof. Dr. Bibin Rubini  di Ruang Rektorat Universitas Pakuan Bogor pada Senin 7 Februari 2022 kemarin.

“Kedatangan kami menemui pak Bibin diskusi mengenai kasus kekerasan pelecehan seksual di beberapa perguruan tinggi dan terbitnya Permendikbud Nomor 30 Tahun 2021 tentang pencegahan, penanganan kekerasan seksual dilingkungan perguruan tinggi,” ujar Ketua Presidium PMKRI Cabang Bogor, Ferdinandus Wali Ate.

BACA JUGA :  Tragis, Istri di Medan Tewas Tertabrak Kereta, Diduga Sedang Melamun usai Bertengkar dengan Suami

Menurut PMKRI, masalah kekerasan pelecehan seksual di perguruan tinggi  perlu disikapi bersama, yang terjadi di perguruan tinggi di Indonesia terlebih khusus di kota bogor ataupun di kampus Universitas Pakuan Bogor.

“Harapan PMKRI dengan Universitas Pakuan Bogor bisa bekerjasama dalam berbagai bidang terutama dalam hal membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional. Kalau saya lihat, hari ini, Universitas Pakuan Bogor sangat terbuka dengan semua elemen terutama terbuka terhadap kalangan organisasi pemuda dan mahasiswa,” kata dia.

BACA JUGA :  Warga Desa Cemplang Bogor Diteror Maling, Satu Bulan 5 Kali Aksi Pencurian

Sementara itu, Rektor Universitas Pakuan Bogor, Prof. Bibin Rubini mengatakan, DPC PMKRI Cabang Bogor sudah mengambil langkah yang baik dalam melakukan audiensi membahas isu hangat saat ini dan menjadi sorotan bersama.

============================================================
============================================================
============================================================