Dewan dan Kades se Bogor Barat Diskusi Program, Kades Leuwiliang Pertanyakan Dana TJSL

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR Kepala Desa (Kades) se Kabupaten Bogor bagian barat dan Anggota Dewa Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor daerah pemilihan (dapil) IV dan V menggelar diskusi membahas isu pembangunan di Bumi Tegar Beriman.

Diskusi dengan mengusung tema ‘Menjalin Sinergitas Kepala Desa Dengan DPRD, Guna Mewujudkan Kabupaten Bogor Termaju di Indonesia’ berlangsung di Vila Bambu, Desa Sibanteng, Kecamatan Lewisadeng, Kabupaten Bogor pada Minggu (13/2/2022).

BACA JUGA :  DARI PREMAN TERMINAL, SEKDES HINGGA ANGGOTA DPRD PROVINSI JABAR

“Keberpihakan Bupati untuk pembanguna telah terbukti dengan adanya program satu miliar satu desa (Samisade). Untuk tahun ini 166 desa yang tersebar di Bogor Barat kembali mendapatkan dana, dimana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kembalii mengucurkan dana untuk Bogor Barat sebesar Rp 850 miliar,” ujar Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Dalung Permadi saat diskusi.

Menurut dia, keluhan dan harapan kepala desa yang disampaikan dalam diskusi mengenai dana aspirasi sebenarnya telah terjawab melalui program satu miliar satu desa.

BACA JUGA :  Remaja di Cicalengka Bandung Dibacok Geng Motor Slotter

“Dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor senilai Rp 8 triliun itu, sebenarnya wilayah barat cukup besar yakni sekitar Rp 800 miliar lebih. Terkait TJSL nanti ketika pembahasan akan kita libatkan para akademisi, supaya tidak berbenturan dengan aturan yang ada,” tutur dia.

============================================================
============================================================
============================================================