Novi Amelia
Ilustrasi bunuh diri.

BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Kematian model majalah dewasa Novi Amelia begitu menggegerkan banyak pihak. Atas insiden itu, polisi bakal melakukan penyelidikan lebih dalam.

Novi Amelia, perempuan berusia 35 tahun tewas usai terjun bebas dari lantai delapan Tower Raflesia Apartemen Kalibata City. Peristiwa itu diduga terjadi sekitar pukul 05.00 WIB pada Kamis (16/2/2022).

Sejauh ini, reserse kriminal kepolisian Jakarta Selatan masih mengumpulkan keterangan sejumlah saksi.

“Ya jadi saya sampaikan kemarin bahwa di dalam proses penyelidikan masih berjalan, sehingga kita masih berdasarkan dalam keterangan-keterangan saksi, kemudian olah TKP yang sudah kita laksanakan.” kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Ridwan R Soplanit, seperti mengutip detik.com, Jumat (18/2/2022)

Dengan demikian, polisi belum bisa memberikan keterangan secara detail untuk mengungkap penyebab Novi Amelia bunuh diri. Termasuk dugaan adanya kekerasan yang dialami korban sebelum kejadian.

BACA JUGA :  Komisi IV Minta Study Tour Pelajar Kota Bogor Dihentikan

“Saksi melaporkan, yaitu security ada dua orang. Yang mana mereka ada beberapa bukti seperti mereka menunjukkan ada foto, mereka itu sempat mengambil gambar korban itu sebelum menjatuhkan diri, sempat dia duduk list tembok bagian luar samping jendela lantai 8. Ya itu jadi masukkan juga buat kita sebagai penyidik,” jelas Ridwan.

Yang pasti, polisi masih menangani kasus kematian Novi Amelia. Akan ada pemeriksaan lebih lanjut dari berbagai pihak.

“Sampai saat ini kita masih penyelidikan, meskipun keterangan dari pihak Lawyer juga ada berapa masukkan. Tapi itu semua kita akan lakukan pemeriksaan prosedural dan melakukan investigasi,” kata AKBP Ridwan.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Senin 20 Mei 2024

Menurutnya, pihak keluarga Novi Amelia sendiri sudah berkoordinasi dengan kepolisian. Hal itu diurus oleh kakak kandung Novi Amelia yang juga akan melakukan proses pemakaman di kampung halaman.

“Iya ada beberapa keluarga yang kita sudah terhubung dengan kita, kemudian kakak kandung dia mewakili pihak keluarga dari Sumatera Barat, Padang sudah memberi kuasa juga terkait dengan proses pengembalian jenazah ke kampung halaman,” tuturnya.

Dugaan depresi yang terjadi pada Novi Amelia, polisi belum sepenuhnya mau membenarkan. Proses penyelidikan masih berlanjut. Polisi juga melihat riwayat kesehatan Novi Amelia.

“Ini masih kita lidik lebih lanjut, tapi kita lihat history yang bersangkutan, kita publik sebagian besar sudah memahami dia,” pungkas AKBP Ridwan.

============================================================
============================================================
============================================================