BOGOR-TODAY.COM, BOGOR26 suporter atau pendukung tim sepakbola Persib dan Persija diamankan kepolisian sektor Bogor Barat lantaran terlibat tawuran usai nonton bareng (nobar).

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Dhoni Erwanto menyebutkan peristiwa itu terjadi berawal dari Kedua kelompok suporter melakukan konvoi menggunakan motor usai melakukan nobar dan akhirnya bertemu di jalan dan terlibat tawuran.

Dhoni menyebut tawuran antarsuporter klub sepakbola itu pecah di Jalan Sholeh Iskandar dan Jalan Abdullah bin Nuh, Kota Bogor, dan menyebar ke sejumlah titik, termasuk perumahan Taman Yasmin, Kota Bogor, pada Selasa (2/3/2022) malam.

BACA JUGA :  Surat Edaran Soal Study Tour, Pj Wali Kota Bogor Imbau Kegiatan di Dalam Kota

“Iya, ada 26 orang yang diamankan, itu dari satu kelompok suporter, Persija. Tawurannya di Yasmin, kita ke lokasi, langsung kejar ke titik kumpul mereka dan, kita amankan,” kata Dhoni kepada wartawan, Rabu (2/3/2022).

Kata Dhoni, peristiwa itupun sempat terekam kamera warga dan beredar di media sosial.

Akibat bentrokan tersebut, seorang pria menjadi korban dalam kondisi terluka dan tergeletak di pinggir jalan.

“Dugaan sementara pria itu merupakan korban tawuran, tapi kami belum pastikan dari pihak mana. Semalam kita selidiki, tapi belum kita temukan di mana korbannya. Informasinya begitu, tetapi tidak ada korban (tewas),” kata Dhoni.

BACA JUGA :  Siaga 24 Jam, Mobil Hepi Siap Layani Warga Kota Bogor

Aksi serupa juga, sambung Dhoni selebrasi kemenangan salah satu klub sepakbola yang bertanding juga dilakukan sekelompok di kawasan Tugu Kujang, Kota Bogor. Hal itu terpantau saat sekumpulan pemuda merayakan kemenangan tim kesayangan mereka dengan menyalakan flare (kembang api) di bawah Tugu Kujang.

“Kalau yang di Tugu Kujang itu beda suporter, itu Persib,” tutup Dhoni. (Aditya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================