makan
Seorang pria di China bernama Mr. Zhang baru-baru ini didiagnosis sindrom air mata buaya, suatu kondisi medis langka yang menyebabkan orang meneteskan air mata setiap kali mereka makan. Foto : Odditycentral.com

BOGOR-TODAY.COM, CHINA – Seorang pria di China bernama Mr. Zhang baru-baru ini didiagnosis sindrom air mata buaya, suatu kondisi medis langka yang menyebabkan orang meneteskan air mata setiap kali dirinya makan.

Menangis biasanya dipicu oleh reaksi emosional yang kuat, seperti kesedihan, rasa sakit, atau tawa yang tak terkendali, namun dalam kasus yang jarang terjadi, tangisan dapat dipicu oleh sesuatu yang tidak berbahaya seperti makan.

Melansir odditycentral.com, Senin (7/3/2022) penyakitnya itu telah ia rasakan sejak tahun lalu. Ia mulai meneteskan air mata ketika dia makan. Awalnya, dia tidak terlalu memikirkannya, namun semakin hari tangisannya menjadi lebih buruk ketika dia mengunyah lebih lama, dan ini mengganggu kehidupan sosialnya.

BACA JUGA :  2030 Tak Ada Pembangunan TPA Baru di Kota Bogor, Kok Bisa

Zhang mulai menghindari makan di depan umum, karena takut air mata mengalir di wajahnya di depan orang-orang, jadi dia menjadi terisolasi. Untungnya, dia menyadari bahwa ini bukanlah sesuatu yang bisa dia sembunyikan selamanya, dan memutuskan untuk menemui dokter.

BACA JUGA :  Menu Makan Spesial dengan Nasi Goreng Kari Cumi yang Lezat dan Sedap

Zhang pergi ke rumah sakit di Wuhan untuk pemeriksaan, dan didiagnosis dengan kondisi medis langka yang umumnya dikenal sebagai “sindrom air mata buaya”. Dr Cheng Mian Chinh, kepala Departemen Oftalmologi di rumah sakit tersebut menjelaskan bahwa kondisi tersebut erat kaitannya dengan kelumpuhan wajah pria tersebut sebelumnya.

============================================================
============================================================
============================================================