anang hermansyah
Musisi sekaligus produser Anang Hermansyah. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, JAKARTAAnang Hermansyah musisi sekaligus produser ungkapkan keprihatinnannya ihwal lagu anak-anak yang saat ini mulai terpinggirkan. Anang juga menyebut sejauh ini anak-anak lebih mengenal dan kerap menyanyikan lagu-lagu dewasa yang temanya tidak sesuai dengan perkembangan usia mereka.

“Intensitas penyiaran lagu-lagu dewasa lebih sering diputar di berbagai media ketimbang lagu anak yang mendidik, sehingga tak heran jika anak lebih familiar dengan lagu-lagu bernuansa cinta atau patah hati,” ungkap Anang, seperti mengutip republika.co.id, Kamis (10/3/2022).

BACA JUGA :  Cah Kangkung Ikan Asin, Menu Makan Sederhana saat Tanggal Tua

Selain itu, kata Anang eksistensi lagu anak-anak semakin tenggelam karena minimnya atensi dari berbagai pihak dalam mempromosikan lagu anak-anak.

“Saya pikir setiap hari itu ada kok yang merilis lagu anak-anak entah itu di YouTube atau channel lain. Tapi apakah sekarang TV swasta atau platform yang pengaruhnya besar di masyarakat memberi ruang untuk mempromosikannya? Saya kira nggak,” ujarnya.

Ia menjelaskan bagaimana lagu anak di era 90-an atau awal 2.000 bisa begitu membekas di telinga anak. Salah satu alasannya karena akses publik pada channel dan konten musik masih terfokus pada televisi atau radio, sehingga ketika ada satu lagu meledak pasti dampaknya terlihat.

BACA JUGA :  Cemilan Rumahan dengan Donat Labu yang Sedang Viral Kelezatannya

Mantan suami dari Krisdayanti itu juga menyinggung bagaimana rumitnya politik anggaran dan politik aturan dari berbagai lembaga pemerintah dalam mengurusi musik. Untuk itu, jika lagu anak ingin kembali eksis seperti dulu, pemerintah dinilai perlu benar-benar serius campur tangan.

============================================================
============================================================
============================================================