Jokowi
Presiden Joko Widodo beserta jajaran tinjau persemaian modern di Jalan Prada Samlawi, Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, Kamis (10/3/2022). Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Guna memastikan dimulainya program penghijauan rehabilitasi lahan-lahan kritis, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tinjau Persemaian Modern Rumpin yang berlokasi di Jalan Prada Samlawi, Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor, Kamis (10/3/2022),

Dalam sambutannya, Jokowi menekankan bahwa pembangunan persemaian (nursery) merupakan salah satu upaya pemerintah dalam program rehabilitasi lahan di Tanah Air.

Selain itu, Jokowi juga menyebut bahwa program penghijauan rehabilitasi lahan-lahan kritis sudah dimulai, seperti rehabilitasi lahan-lahan yang kerap longsor, lahan-lahan yang daerah di wilayahnya banjir betul-betul bisa dimulai dari membangun nursery.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Kamis 28 Maret 2024

Menurut dia, pemerintah akan membangun persemaian serupa di tahun 2022. Karena, selain mampu mendukung program pemerintah dalam melakukan penelitian terhadap kekayaan plasma Nutfah (substansi pembawa sifat keturunan, red) yang terdapat di Indonesia, juga dapat membantu meningkatkan perekonomian.

BACA JUGA :  Catat 2 Lokasi Pelayanan SIM Keliling di Kabupaten Bogor, Sabtu 23 Maret 2024

“Kurang lebih 30 nursery seperti nursery Rumpin ini akan bisa memproduksi kurang lebih 12 juta bibit tanaman, pohon, baik itu Albasia, sengon, eukaliptus, mangkir, jati, mahogani dan semuanya ada,” kata Jokowi.

Sehingga, sambungnya yang ketika sudah diproduksi betul-betul bisa mendapatkan manfaat ekonomi, baik bagi negara maupun bagi masyarakat.

============================================================
============================================================
============================================================