Jelang Bulan Ramadhan Harga Sayur Mayur di Cianjur Naik

BOGOR-TODAY.COM, JABAR – Menjelang bulan suci Ramadhan ini harga sayur mayur naik karena minimnya pasokan dari petani di Cianjur, Jawa Barat naik jelang bulan suci Ramadhan ini. Meski demikian, iskoperindag Cianjur memprediksi kenaikan tidak akan sampai melambung tinggi.

Diketahui akibat cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini, membuat minimnya pasokan dari petani.

Menjelang masuknya bulan puasa harga sejumlah sayur mayur mengalami kenaikan seperti cabai keriting, bawang putih dan bawang merah karena tingginya pemakaian sedangkan stok minim. Hal itu dikatakan Kepala Diskoperindag Cianjur, Tohari Sastra.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024

“Untuk harga cabai rawit saat ini Rp 60.000 per kilogram turun Rp 10.000 dibandingkan pekan lalu, sedangkan cabai keriting masih dijual di angka Rp 40.000 per kilogram dari Rp 32.000 per kilogram, sedangkan bawang putih dan merah mengalami kenaikan dari Rp 27.000 menjadi Rp 29.000 per kilogram,” katanya, Minggu (20/3/2022).

BACA JUGA :  Menu Sederhana dengan Ayam Masak Tauco yang Bikin Menggugah Selera

Minim nya stok akibat panen yang tidak maksimal di tingkat petani serta penyaluran yang terlambat karena faktor cuaca, membuat harga mengalami kenaikan, ditambah menjelang masuknya bulan puasa tingkat pemakaian meningkat, namun pihaknya memprediksi harga akan kembali turun sepekan setelah puasa.

============================================================
============================================================
============================================================