Kenaikan harga menjelang puasa dan lebaran, sudah rutin terjadi termasuk untuk harga daging dan kebutuhan pokok, tercatat saat ini harga daging sapi masih bertahan di angka Rp 130.000 per kilogram, sedangkan daging ayam mulai mengalami kenaikan dari Rp 33.000 menjadi Rp 35.000 per kilogram.

“Sama seperti tahun sebelumnya, harga akan kembali turun bahkan normal setelah satu pekan puasa dan kembali naik satu pekan menjelang lebaran. Prediksi kami sama dengan tahun lalu, kenaikan harga tidak akan sampai melambung tinggi,” katanya.

BACA JUGA :  Kecelakaan Beruntun 6 Mobil di Tol Cipularang Km 107, Diduga Sopir Ngantuk

Pedagang cabai di Pasar Induk Pasirhayam Cianjur, Usman (37) mengatakan tingkat pemakaian masih tetap tinggi meski harga cabai mengalami kenaikan yang cukup tinggi, namun pihaknya berharap harga tidak sampai melambung karena akan berdampak terhadap penjualan.

BACA JUGA :  Tambah Imunitas Tubuh dengan 8 Makanan dan Minuman Ini

“Untuk cabai rawit masih tinggi di angka Rp60.000 per kilogram, cabai keriting di angka Rp 40.000 per kilogram, sedangkan bawang putih mengalami kenaikan dari Rp 27.000 menjadi Rp 29.000 per kilogram, bawang merah Rp 30.000 per kilogram, untuk bumbu dapur lainnya masih normal,” katanya. (net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================