Paguron pusaka
Milangkala Kedua, Paguron Pusaka Padjajaran Gelar Silaturahmi. Foto : Aditya/bogor-today.com

BOGOR-TODAY.COM, BOGORPaguron Pusaka Padjajaran menggelar seni budaya ilmu beladiri Pencak Silat di Kampung Sudimampir RT03/04, Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Minggu (27/3/2022). Pagelaran tersebut merupakan dalam rangka milangkala kedua.

Selain itu, kegiatan yang dimeriahkan oleh para paguyuban pencak silat dari Jabodetabek tersebut sekaligus pengukuhan Perguruan Pusaka Padjajaran Cabang Kabupaten Bogor.

Ketua Perguruan Pusaka Padjajaran, Yana Mulyana menjelaskan bahwa perguruan Pusaka Padjajaran telah berdiri sejak tahun 2020. Yang saat ini sekretariatnya berlokasi di Kampung Sukamulya, Kelurahan Sukasari, Kota Bogor.

Baca Juga :  Diduga karena Hepatitis Akut, Bocah di Jakbar Meninggal, Ibu Korban: Makan Mie-Minum Sodanya Kuat

“Kegiatan ini juga berkat kerjasama antar Paguyuban Silat Bojonggede Bersatu yang dinahkodai oleh Encang Burhan,” ucap Yana kepada bogor-today.com

Yana menyebut bahwa budaya pencaksilat ini.bukan hanya melestarikan seni budaya saja, akan tetapi dapat menciptakan dan melahirkan para atlet yang luar biasa. Selain dari seni budaya tentunya dengan prestasi juga memperkuat tali persaudaraan.

Baca Juga :  Ditemukan Tewas, Seorang Remaja Tenggelam di Sungai Aceh Timur

“Disini memang kita semua saudara, mereka pada datang semua sebagai bentuk rasa penghormatan terhadap paguron yang sudah mendukung terselenggaranya acara ini,” jelas Yana. ,

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua