727 Mahasiswa Unpak
Rektor Universitas Pakuan (Unpak) Kota Bogor, Prof. Dr. H. Bibin Rubini, M.Pd. Foto : Dokumen Unpak 2022.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Universitas Pakuan (Unpak) Kota Bogor melaksanakan prosesi kelulusan atau wisuda gelombang pertama secara tatap muka atau luring (luar jaringan) selama dua hari yaitu 29 dan 30 Maret 2022.

Pada periode ini, Unpak mewisuda sebanyak 727 mahasiswa dan dibagi menjadi 3 sesi. Hal itu dilakukan dalam upaya agar terhindar dari penyebaran virus covid-19 serta dijalankan dengan protokol kesehatan.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima Bogor Today, Rabu (30/3/2022) Rektor Unpak, Prof. Dr. H. Bibin Rubini, M.Pd. menyebut pada wisuda gelombang pertama ini, Unpak mewisuda sebanyak 727 lulusan.

727 mahasiswa unpak
Universitas Pakuan (Unpak) Kota Bogor melaksanakan prosesi kelulusan atau wisuda gelombang pertama secara tatap muka atau luring (luar jaringan) selama dua hari yaitu 29 dan 30 Maret 2022. Foto : Dokumen Universitas Pakuan 2022.

“Rinciannya adalah sekolah pascasarjana S3: 14 orang, S2: 62 orang, Fakultas Hukum: 28 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis: 134 orang, FKIP: 73 orang, FISIB: 127 orang, Fakultas Teknik: 63 orang, Fakultas MIPA: 195 orang, dan Sekolah Vokasi: 31 orang,” tuturnya.

BACA JUGA :  DPRD Kota Bogor Sampaikan Hasil Pengawasan Pembangunan dan Penjaringan Aspirasi Masyarakat

“Unpak telah mewisuda mulai dari Magister, Sarjana, serta Ahli Madya, sebuah gelar yang tidak mudah diraih oleh setiap orang, karena diperoleh dengan penuh perjuangan dan pengorbanan baik moril maupun materil,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Bibin meminta para lulusan Unpak harus menjadikan perjuangan dan pengorbanan sebagai modal dasar agar tetap memiliki motivasi yang tinggi, bekerja keras, dan tidak mudah putus asa dalam meniti karir di dunia kerja saat ini yang penuh tantangan, persaingan dan ketidakpastian.

BACA JUGA :  Layanan Baru Disdukcapil Kota Bogor

“Kami sangat berharap agar para wisudawan tetap menjaga nama baik almamater, dengan menunjukkan sikap dan perilaku yang jujur, mengedepankan adab dan akhlak di atas kepakarannya, beriman dan berbudi pekerti luhur, memuliakan yang telah memberikan ilmu, berbakti kepada orang tua, serta berguna bagi bangsa dan negara. Setiap perilaku dan sikap yang baik adalah cerminan rasa cinta terhadap almamater Universitas Pakuan,” pinta Bibin.

============================================================
============================================================
============================================================