Minuman Beralkohol
Ilmuwan di Afrika sulap kotoran gajah menjadi minuman beralkohol.

BOGOR-TODAY.COM, AFRIKA – Apa jadinya bila minuman beralkohol terbuat dari kotoran gajah? Mendengarnya saja sudah menjijikan bukan.

Namun, baru-baru ini dua orang ilmuan asal Afrika menemukan ide unik. Mereka mencoba menyulap kotoran gajah menjadi campuran minuman beralkohol. Hmmh.. bagaimana rasanya ya? Masih mau meminumnya!?

Kedua ilmuwan itu yang juga diketahui sebagai pasangan suami istri bernam Les dan Paula Ansley mengisahkan ide penemuannya itu terinspirasi dari para penjaga hutan yang menceritakan bahwa gajah-gajah di kawasan tersebut memakan berbagai jenis bunga dan buah yang tumbuh di hutan tersebut.

BACA JUGA :  Kota Bogor Raih 2 Penghargaan Lomba Video Penanggulangan TBC dari Kemenkes

Tak pikir panjang, akhirnya, keduanya pun langsung melakukan observasi ke lokasi gajah-gajah tersebut tinggal, seperti Gazettenet.

Dia menjelaskan bahwa gajah memang hanya bisa memakan dan mencerna sebagian buah yang mereka konsumsi sehari-hari.

Hal inilah yang dimanfaatkan untuk menjadi bahan baku minuman beralkohol, karena sisa makanan tersebut akan ikut terbuang dengan kotoran yang keluar dari gajah tersebut.

Selama setahun mereka berkeliling Afrika Selatan demi mendapatkan bahan baku unik untuk membuat minuman. Berbekal informasi ini, Les dan Paula Ansley kemudian mengumpulkan kotoran gajah segar di Botlierskop Private Game Reserve, dekat Teluk Mossel, Afrika Selatan.

BACA JUGA :  Menu Bekal dengan Telur Gulung Sayuran Andalan Keluarga Tercinta

Minuman beralkohol sudah bukan menjadi minuman yang asing di berbagai belahan dunia. Tidak sedikit orang yang suka minum minuman keras atau alkohol untuk melepas penat di akhir pekan. Bahkan di beberapa negara minuman beralkohol digunakan untuk menghangatkan tubuh.

Bahan dari minuman beralkohol sendiri yang paling terkenal adalah anggur atau beras. Tapi ternyata tidak hanya dua bahan ini saja yang digunakan untuk membuat minuman beralkohol. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================