Bima Arya
Lawang Suryakencana

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto siap melanjutkan penataan kawasan Suryakencana, bahkan beberapa hari lalu juga orang nomor satu Kota Bogor ini sudah mengunjungi Suryakencana.

Hasilnya nanti akan dilakukan penertiban skala besar serta pembentukan pemberdayaan warga sekitar Suryakencana (Surken), selain itu akan dibuat Peraturan Wali Kota (Perwali) yang mengatur sampah visual kawasan Surken.

“Kami rutin mengecek Surken, kemarin kami cek juga untuk menyiapkan relokasi kembali pedagang Pedati sampai Lawang Saketeng. Kemarin kami sudah ada kesepakatan dengan pedagang. Kemudian saya juga mengecek kualitas pembangunan fisik dalam penataan Suryakencana,” ungkap Bima, Selasa (12/4/2022) siang.

BACA JUGA :  Jangan Asal! Tips Memanaskan Makanan yang Benar dan Baik, Simak Ini

Bima melanjutkan, pengecekan pengerjaan fisik Surken ini karena penataan akan berlanjut, akan dilakukan penertiban besar-besaran termasuk sampah visual seperti reklame dan sampah visual lainnya.

“Bahkan nanti akan ada Perwali yang khusus untuk mengatur itu. Potensi itu karena ada potensi seperti Malioboro,” tuturnya.

BACA JUGA :  Turunkan Kolesterol dan Gula Darah Tinggi dengan Rebusan Daun Salam, Ini Dia Caranya

Bima menjelaskan, dirinya juga sudah banyak diskusi saat meninjau Malioboro sudah cek Malioboro dan mengambil ilmu bagaimana  Malioboro bisa dirapihkan. Untuk jalan Bata pusat kuliner saat ini sementara dibiarkan adanya parkir, karena nanti akan dibangun tempat parkir.

============================================================
============================================================
============================================================