BOGOR-TODAY.COM, SITUBONDO – Seorang pria di Situbondo mengaku kiai dihebohkan dengan ajaran sesatnya. Pria tersebut memperbolehkan merokok dan berhubungan seksual saat puasa. Pernyataan kiai gadungan itu pun viral di media sosial. Polisi turun tangan menyelidiki video tersebut

Melansir detikJatim, video itu memperlihatkan seorang pria berbaju gamis mengenakan serban tengah berceramah di hadapan para jemaahnya. Ceramah itu tampaknya dilakukan di sebuah musala.

Ada salah satu perkataan dari pria tersebut yang menyatakan bahwa dalam bulan puasa ini dibolehkan merokok dan berhubungan badan.

Baca Juga :  Resep Masakan Bubur Ayam Jamur Shitake

“Saudara-saudaraku, di bulan puasa, kita khususnya yang laki-laki bisa merokok di siang hari karena rokok itu tidak mengenyangkan perut. Dan sekali lagi bagi yang punya suami atau istri boleh berhubungan di siang hari di waktu bulan puasa asalkan jangan berhubungan dengan istri orang,” ucap pria dalam videonya.

Tak hanya itu, pria itu juga mengajak kepada para jemaah untuk mengikuti ajarannya dan dirinya menjamin masuk surga.

Menanggapi viralnya video tersebut, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menilai pelaku kurang pengetahuan.

Baca Juga :  Resep Masakan Pindang Bandeng

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) MUI Kiai Fakhrur Razi beranggapan pernyataan pria itu tidak betul adanya. Fakhrur Razi menduga video itu merupakan konten.

“Jika seandainya dia tetap bersikukuh untuk menyebarkan ajaran Islam yang salah, maka menjadi kewajiban pemerintah, Kementerian Agama dan MUI untuk memanggil dan memberi nasehat yang benar, agar tidak menyesatkan masyarakat,” kata Fakhrur seperti mengutip detikcom, Rabu (13/4/2022).